get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Bakal Lolos ke Piala Asia 2023. Ini Alasannya.

Sabtu, 04 Juni 2022 | 20:33 WIB
header img
Berikut lima alasan Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@pssi)

Sebagaimana diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung di Kuwait, pada 8 hingga 15 Juni 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Timnas Indonesia akan berjuang untuk memperebutkan saah satu dari 11 tiket tersisa untuk putaran final Piala Asia 2023

Berikut lima alasan Timnas Indonesia bakal lolos ke Piala Asia 2023:

1. Pengalaman Shin Tae-yong

Pengalaman Shin Tae-yong sebagai juru taktik akan berperan penting untuk Timnas Indonesia, baik dari sisi taktik maupun mental. Pernah memimpin Timnas Korea Selatan berlaga di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong tentu tahu apa yang harus dilakukan pada momen penting seperti sekarang.

Selain itu, variasi taktik Shin Tae-yong, seperti waktu mentas di Piala AFF 2020, diharapkan dapat berjalan lancar di Kualifikasi Piala Asia 2023. Alhasil, Timnas Indonesia dapat menuai hasil positif dan melangkah ke Piala Asia 2023.

2. Shin Tae-yong Tahu Kelemahan Timnas Indonesia

Seperti pada penjelasan poin ketiga, Timnas Indonesia baru meraih hasil imbang 0-0 lawan Bangladesh. Hasil imbang itu mengecewakan, tetapi juga memiliki nilai positif.

Hasil imbang itu memberitahu Shin Tae-yong area mana dari Timnas Indonesia yang perlu ditingkatkan. Harapannya, Timnas Indonesia bisa tampil tanpa celah di Kualifikasi Piala Asia 2023 sehingga merebut tiket putaran final.

3. Timnas Indonesia dalam Tren Positif

Timnas Indonesia era Shin Tae-yong belum pernah mendapatkan gelar juara. Akan tetapi, Skuad Garuda tidak pernah gagal mendapatkan medali.

Ambil contoh, Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games 2021. Meski imbang 0-0 saat lawan Bangladesh jelang berangkat ke Kuwait, Timnas Indonesia dapat dikatakan dalam tren positif.

Tantangan di Kualifikasi Piala Asia 2023 memang lebih berat ketimbang Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021 yang levelnya Asia Tenggara. Akan tetapi, Timnas Indonesia punya modal positif untuk berjuang meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Tidak menutup kemungkinan, Timnas Indonesia dapat melanjutkan tren positifnya di Kuwait.

4. Timnas Indonesia Dapat Tambahan Kualitas

Ketimbang skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Skuad Garuda kini dapat tambahan kualitas dari beberapa nama anyar. Saddil Ramdani, Marc Klok, dan Dimas Drajad adalah beberapa nama yang diharapkan dapat mengangkat performa Timnas Indonesia.

Selain mereka, ada juga Stefano Lilipaly yang kembali ke Timnas Indonesia setelah beberapa waktu absen. Sewaktu era kepelatihan Luis Milla, Lilipaly kerap menjadi andalan. Dia pun diharapkan dapat berkontribusi besar untuk Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

5. Timnas Indonesia Sudah Kompak

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia saat ini adalah jebolan dari Piala AFF 2022. Beberapa nama memang absen, tetapi penggantinya punya punya kualitas mumpuni. Sebut saja, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Dimas Drajad, dan Marc Klok.

Dengan kekompakan yang telah terjalin sejak akhir tahun lalu, Timnas Indonesia seharusnya bisa tampil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Penampilan apik diharapkan berbuah hasil manis yang mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut