get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023 ?

Senin, 30 Mei 2022 | 09:08 WIB
header img
Timnas Indonesia ditawari AFC lolos langsung ke Piala Asia 2023 (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia dan seluruh negara di Asia ditawari oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC) untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Dengan penawaran AFC tersebut. Pasalnya, AFC memang sedang mencari tuan rumah pengganti untuk Piala Asia 2023. Sejatinya, China adalah tuan rumah Piala Asia 2023.

Namun Negeri Tirai Bambu itu mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Alasan China adalah kasus Covid-19 yang menggila di negaranya. Sebab demikian, mereka mengundurkan diri sebagai tuan rumah.

Tentunya status tuan rumah Piala Asia 2023 pun kosong. Termasuk Indonesia, seluruh negara di Asia sedang dikirimi proposal dari AFC untuk kesediaan menjadi tuan rumah.

Status tuan rumah sendiri sebenarnya cukup menguntungkan bagi pasukan Shin Tae-yong. Pasalnya, skuad Garuda tak perlu lagi mengikuti kualifikasi jika menyanggupi diri sebagai tuan rumah. Skuad Garuda pun bisa langsung mentas di Piala Asia 2023.

Sementara  AFC sendiri sudah membuat sejumlah syarat untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Salah satunya terkait ketersediaan stadion sebagai tempat bertanding.

Negara tetangga Indonesia, Malaysia pun sudah nyerah dan tidak menyanggupi jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) melalui Sekretaris Jenderalnya, Saifuddin Abu Bakar telah membuat keputusan bahwa menolak untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut