get app
inews
Aa Read Next : Simak 7 Tips Pakai Parfum Agar Awet Seharian

Begini Penyebab Bau Badan Beserta Cara Mengatasinya

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:41 WIB
header img
Bau badan bikin tak percaya diri (Foto: Timesofindia)

Seseorang yang memiliki bau badan tak sedap dan ketiak yang basah tentunya tidak percaya diri dan dapat mengganggu aktivitasnya. Simak penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

Ketika mengalami hal tersebut, kondisi ini dinamakan hiperhidrosis, dimana seseorang mengalami berkeringat secara berlebihan. Saat mengalami ini, kelenjar keringat secara terus menerus bekerja dan menghasilkan kelebihan keringat yang tidak dibutuhkan tubuh.

dr. Ade Firman Sp.KK dari Hermina Podomoro Sunter menjelaskan, penyebab keringat berlebih ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu hiperhidrosis primer dan sekunder. Hiperhidrosis primer biasanya ditandai dengan keringat berlebih di salah satu area tubuh, dan penyebarannya simetris seperti kepala, wajah telapak tangan, ketiak dan kaki.

"Sementara hiperhidroses sekunder keringat berlebih dapat keluar dari salah satu area atau seluruh tubuh penderitanya seperti pada bibir, dahi, kulit kepala dan hidung saat makan makanan pedas dan panas terjadi secara fisiologis pada banyak orang," terangnya

Bahayanya, hiperhidrosis sekunder terjadi karena aktivitas tidur dan kondisi seperti kehamilan, diabetes,  penyakit jantung, gangguan tiroid, stroke, penyakit infeksi, seperti  malaria, HIV/AIDS, tuberculosis juga menopause.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut