get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ratusan Warga Karawang Utara Tuntut Bupati dan Gubernur Perbaiki Jalan Rusak

Senin, 23 Mei 2022 | 14:35 WIB
header img
Massa Aksi Aliansi Warga Karawang Utara Bergerak Mengepung Plaza Pemda Karawang menuntut perbaikan jalan. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi Warga Karawang Utara Bergerak mengepung Plaza Pemda Karawang, pada Senin (23/5/22). Mereka menuntut perbaikan jalan di wilayah Karawang Utara.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, aliansi massa aksi berisi ormas, organisasi kepemudaan, dan karang taruna.

Terlihat mereka membawa spanduk berisi petisi yang ditujukan langsung kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang termasuk Gubernur Jawa Barat, dan beberapa spanduk dengan tulisan Warga Karawang Utara Bergerak.

Saat orasi, masa aksi menyebutkan, sejak tahun 2002 jalan di Karawang Utara tidak pernah dilakukan perbaikan. Selama ini, hanya dilakukan tambal-sulam.

Masa aksi juga dalam orasinya mengatakan, sikap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, tidak tegas dalam memperjuangkan perbaikan jalan rusak. 

"Bupati wakil bupati hanya fokus pembangunan di wilayah Kota Karawang, dicuekin kami warga Karawang Utara," kata salah satu orator di atas mobil komando. 

Padahal, kata sang orator aksi, awal sejarah Indonesia bermula di Karawang bagian Utara dalam hal ini Rengasdengklok.

Tetapi perhatian dari segi pembangunan dan perbaikan infrastruktur sangat minim. 

Sampai kini massa mulai berdatangan ke area Pemda Karawang. Petugas Kepolisian juga dikerahkan berjaga di lokasi unjuk rasa tersebut.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut