Logo Network
Network

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Rem Blong Dikira Bercanda. Ini Kata Penumpang

Asep Juhariyono , iNews
.
Minggu, 22 Mei 2022 | 12:06 WIB
Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciamis, Rem Blong Dikira Bercanda. Ini Kata Penumpang
Kecelakaan bus pariwisata di Ciamis, Jawa Barat (Foto: Antara)

Sekitar 60 orang mengalami kecelakaan menumpangi bus Pariwisata Pandawa di Turunan Pari, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu petang, 21 Mei 2022.

Kecelakaan bus tersebut diduga akibat terjadinya rem blong pada bus saat jalanan menurun. Kemudian, menabrak mobil Elf yang parkir di pinggir jalan sebelah kiri, dan tiga buah motor, mobil Suzuki Karimun dan akhirnya berhenti setelah menabrak 3 buah rumah yang berada di samping kanan jalan.

Peristiwa kecelakaan itu menewaskan 3 orang di lokasi, 1 orang dalam perjalanan menuju RSUD Ciamis. Kemudian, 24 orang lainnya mengalami luka dan masih menjalani perawatan di puskesmas dan RSUD Ciamis.

Nana Suryana (32), warga Balaraja, Tangerang mengatakan dirinya adalah koordinator rombongan penumpang dan duduk di samping sopir. Menurutnya, bus membawa 60 orang penumpang setelah ziarah di Panjalu menuju Pamijahan, Tasikmalaya.

Nana menuturkan, saat berangkat, kondisi bus masih bagus dan rem masih ada. Namun, saat jalan menurun,  terakhir sopir bilang rem tidak ada. 

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.