get app
inews
Aa
Read Next : Timnas Futsal Indonesia Belum Terkalahkan di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024

Rowing dan Atletik Berpotensi Tambah Emas Untuk Indonesia di SEA Games 2021

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:03 WIB
header img
Jadwal SEA Games 2021 hari ini. (Foto: Vietnam News)

Sejumlah cabang olahraga (cabor) di SEA Games 2021 akan digelar pada Sabtu (14/5/2022) untuk merebutkan medali emas.

Dua cabor yang akan dipertandingkan yaitu mendayung (Rowing) dan Atletik yang merupakan cabor berpotensi menambah pundi-pundi emas untuk Merah Putih. 

Tim Rowing Indonesia akan bertanding di delapan nomor final SEA Games 2021 pada hari ini. Di antaranya adalah Nurtang (women’s single sculls) dan Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah (men’s pair). Kemudian, ada Melani Putri/Mutiara Rahma Putri (women’s lightweight double sculls), dan Ihram (men’s lightweight single sculls).

Selanjutnya ada Jefri Ardianto/Rio Riski Darmawan (men’s lightweight pair), Memo dan Tim (men’s lightweight quadruple sculls), Anggi Widiarti/Anisa Shopiani (women’s double sculls), serta Aisah Nabila dan tim (women’s lightweight coxless). Mereka akan merebutkan medali emas pada hari ini.

Selain cabor Rowing, potensi emas untuk kontingen Indonesia juga datang dari cabor Atletik. Pada hari ini, Eko Rimbawan (men’s 200m), Abd Hafiz (men’s Javelin Throw), dan Maria Natalia Londa (women’s triple jump) akan bertanding di partai puncak.

Potensi emas juga datang dari cabor E-Sport, yang mana Agus Suparman dan Tim akan bertanding di partai pamungkas Free Fire (mobile) pada sore hari ini. Tentu saja, sejumlah atlet yang bertanding pada final hari ini dapat menambah medali emas untuk Indonesia.

Sementara itu, beberapa atlet Indonesia lainnya juga akan bertanding di sejumlah cabor pada hari ini. Diantaranya adalah cabor Bola Basket 3x3, Catur, Pencak Silat, dan Futsal.

Pada pertandingan cabor futsal, Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Ha Nam Gymnasium, Vietnam pada hari ini, Sabtu (14/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Kontingen Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Mereka sudah mengumpulkan 18 medali dengan rincian tujuh emas, sembilan perak, dan dua perunggu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut