get app
inews
Aa Read Next : Suka Campur Dua Jenis BBM Biar Lebih Hemat? Jangan Lakukan Lagi, Ternyata Bikin Turun Mesin

Gara Gara Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak Tiang Listrik dan Terpental Jatuh ke Kolam

Minggu, 08 Mei 2022 | 16:24 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Saat melaju di turunan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tiba tiba sebuah truk tangki mengalami rem blong.

Peristiwa tersebut tepatnya di dekat Rumah Makan Nikmat, Kampung Pasekon RT 22/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

"Truk tangki tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi, sesampainya di lokasi kejadian yang jalannya menurun, truk tersebut tiba-tiba mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya," ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratnokepada MNC Portal Indonesia, Minggu (8/5/2022).

Tejo mengungkapkan, kendaraan tangki yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan nopol E 9482 YA yang dikemudikan oleh Rahmat Haryono (47) warga Kampung Pasekon RT 21/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Akibat hilang kendali, lanjut Tejo, kendaraan truk tangki tersebut menabrak tiang listrik lalu terpental membanting dan jatuh terguling ke kolam ikan milik Rumah Makan Nikmat. Hingga saat ini truk tangki nahas tersebut belum dievakuasi masih berada di lokasi kejadian.

"Dengan adanya kejadian tersebut pengemudi mengalami luka ringan, lecet bagian jidat dan bagian jari tangan sebelah kiri, sedangkan untuk kernetnya selamat dari kejadian tersebut," tambah Tejo.

Lebih lanjut Tejo mengatakan bahwa saat ini kasus laka lantas tersebut sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota, petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan dan bukti-bukti.

"Kendaraan truk mengalami kerusakan dan rencananya akan dievakuasi siang ini dengan dikawal dengan kendaraan pemadam kebakaran sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) evakuasi kendaraan angkut BBM," pungkas Tejo.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut