get app
inews
Aa Read Next : PBSI Angkat Bicara Soal Curhatan Viktor Axelsen di Medsos Belum Terima Hadiah Uang Juara Indonesia

Ganda Putra Indonesia Mulai Matangkan Persiapan Piala Thomas 2022

Kamis, 05 Mei 2022 | 19:39 WIB
header img
Tim Indonesia di Piala Thomas 2022. (Foto: PBSI)

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberikan porsi latihan yang cukup keras kepada anak asuhnya jelang Piala Thomas 2022

"Saya mau persiapan semakin dimatangkan mengingat banyak pemainnya yang sudah lama tak latihan dari kompetisi terakhir,"ungkap Herry.

Kata Herry, tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan untuk mempersiapkan diri tampil di ajang Piala Thomas dan Uber 2022. Mereka menjalani latihan selama dua jam dimulai pukul 09.00 waktu setempat.

Menurut Herry, para wakil Indonesia menjalani latihan di arena bulutangkis lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. 

"Pada sesi pagi, tim Thomas Indonesia berlatih bersama tim putra-putri Taiwan,"terangnya.

Dalam latihan perdana kali ini, Herry hanya memberikan latihan teknik kepada pemainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pemain menghadapi pertandingan penting, terlebih Indonesia menargetkan mempertahankan gelar juara Piala Thomas.

Herry meminta pemainnya untuk memaksimalkan latihan teknik dasar agar pemainya bisa memanfaatkan dengan baik untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Selain itu, ia meminta pemain untuk beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan di pertandingan nanti.

"Latihan ini harus semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi feeling pukulan pemain. Juga harus beradaptasi dengan shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti," kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (5/5/2022).

Sementara latihan ini, juga bertujuan untuk menghindari resiko cedera. Harry menjelaskan para pemainnya tidak menjalani latihan usai tampil di Kejuaraan Asia 2022.

"Apalagi dalam beberapa hari mereka tidak latihan bermain sama sekali," ujarnya.

Tim bulutangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu.

Ajang Piala Thomas dan Uber sendiri akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Impact, Muang Thong Thani.

Indonesia menurunkan skuad terbaiknya di ajang Piala Thomas 2022. Tentunya diharapkan pilihan itu bisa mengantarkan Indonesia kembali berjaya di turnamen beregu tersebut,

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut