get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Pemilu 2024, NasDem Karawang Targetkan Dewan di Setiap Dapil

Jum'at, 29 April 2022 | 15:12 WIB
header img
Konsolidasi pengurus partai dan pendidikan politik ditingkat ranting. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Sambut pemilu serentak di tahun 2024, DPD Partai NasDem Karawang menggelar konsolidasi partai dan pendidikan politik tingkat ranting. Momentum itu dimanfaatkan pada agenda reses anggota DPR-RI, Saan Mustopa, di Indo Alam Sari.

Untuk itu, Saan Mustopa yang juga sebagai Ketua DPW partai NasDem Jawa Barat mengatakan, pihaknya akan memastikan struktur partai dari tingkat DPW hingga Ranting disetiap daerah sudah memanaskan mesin politik saat menyongsong pemilu 2024.

"Kita ingin melihat dan memastikan bagaimana strukturnya, posisinya DPRD nya sudah ada perwakilan di setiap dapil atau belum, sejauh mana dalam merekrut keanggotaan. Intinya kita hanya ingin melihat kesiapan untuk Pemilu 2024 nanti," ujarnya, Jum'at, (29/4).

Kemudian, ia juga memastikan pada pemilu mendatang, Partai NasDem di setiap dapil yang ada di Jawa Barat ada keterwakilan calon anggota legislatif baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Jawa Barat

"Kita melihat semua dapil hampir terisi, calegnya juga sudah baik," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, usai memanaskan mesin politik ditingkat DPC di setiap kecamatan, kali ini pihaknya telah memastikan militansi kader di tingkat ranting yang ada di 303 desa untuk menghadapi pemilu 2024 nanti.

"Tentunya pendidikan politik kali ini yang di gelar oleh DPW dan DPD Nasdem juga sebagai bentuk konsolidasi dan untuk meningkatkan kapasitas para kader di tingkat ranting setelah sebelumnya di tingkat kecamatan," ucapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut