get app
inews
Aa Read Next : Begini Doa Buka Puasa Ramadhan 2024 Beserta Tata Cara Membacanya

Bantu Kurangi Morning Sickness! Begini Manfaat Puasa Bagi Ibu Hamil

Rabu, 27 April 2022 | 22:13 WIB
header img
Ilustrasi Ibu Hamil. (Foto: Shutterstock)

Artikel ini akan membahas mengenai manfaat puasa bagi ibu hamil. Selama bulan puasa Ramadhan, tidak semua ibu hamil dapat berpuasa mengingat kondisi tubuh dan sebagainya. Biasanya hanya ibu hamil yang trimester kedua yang diperbolehkan berpuasa atas izin dokter kandungannya.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan Bamed dr Muhammad Fadli, Sp.OG memberi informasi mengenai manfaat puasa untuk ibu hamil pada trimester kedua. Hal ini membantu menurunkan risiko terkena penyakit gula pada saat hamil atau yang disebut dengan Diabetes Gestasional.

“Tak hanya menurunkan risiko diabetes gestasional, puasa saat hamil usia kandungan trimester kedua juga bisa menekan kenaikan berat badan yang drastis yang biasa dialami ibu hamil," terangnya.

Berikut manfaat puasa untuk ibu hamil yang dirangkum okezone:

1. Berkurangnya Morning Sickness

Sebagian besar wanita mengalami morning sickness di masa awal kehamilan. Gejalanya ditandai dengan mual dan muntah dalam frekuensi sering. Gejala ini terjadi karena adanya peningkatan asam lambung di pagi hari yang menyebabkan ingin muntah. Nah, ketika menjalankan puasa, ibu hamil bisa terhindar dari gejala mual ini, sehingga morning sickness tidak akan terjadi. Tentunya ini akan memberikan kesehatan bagi ibu hamil.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut