get app
inews
Aa Read Next : Begini Doa Buka Puasa Ramadhan 2024 Beserta Tata Cara Membacanya

Ingin Tetap Sehat dan Bugar Saat Puasa? Ini Tipsnya

Rabu, 27 April 2022 | 21:59 WIB
header img
Ilustrasi Sehat saat Puasa Ramdan. (Foto: Shutterstock)

Selama berpuasa di bulan Ramadhan tentunya kita semua ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar sampai menjelang hari raya. Pola hidup sehari-hari biasanya akan berubah mulai dari pola tidur hingga aktivitas yang dijalani, hal ini dapat mempengaruhi kondisi tubuh kita.

Biasanya tubuh membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan pola kehidupan yang baru. Hal ini menjadi pemicu mengapa sebagian orang merasa tubuhnya tidak fit dan kurang bertenaga. Maka dari itu, Anda harus tahu bagaimana tips agar tetap sehat saat puasa.

Nah, berikut ini adalah 5 Cara untuk Tetap Sehat Selama Puasa Ramadan yang dapat Anda ikuti.

Cukupi kebutuhan cairan pada tubuh

Tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi merupakan sebuah kondisi yang cukup umum terjadi saat Anda tengah berpuasa. Pasalnya, saat berpuasa Anda tidak diperbolehkan minum selama lebih darir 10 jam. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar menjaga agar tubuh tetap terhidrasi.

Caranya adalah dengan minum 8 gelas air setiap hari. Anda bisa membaginya menjadi 2 gelas saat berbuka puasa, 4 gelas di sepanjang malam sebelum tidur, dan 2 gelas saat sahur.

Konsumsi buah kaya akan air

Selain mengkonsumsi air putih yang cukup, Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan air sebagai salah satu cara mencegah dehidrasi dan tubuh yang kurang bugar.

Buah-buahan yang dimaksud antara lain, pir, semangka, persik, dan lain-lain. Jika tubuh Anda terhidrasi dengan benar maka Anda akan terhindar dari risiko mudah lelah, kulit kering, pusing, dan sebagainya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut