get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

H-6 Lebaran, Jalur Arteri Karawang Mulai Dipadati Kendaraan Roda Dua

Rabu, 27 April 2022 | 14:32 WIB
header img
Kepolisian Karawang tengah mengatur lalu lintas di lampu merah lingkar luar Tanjungpura. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Sepekan menjelang lebaran, sepanjang jalur arteri di Kabupaten Karawang mulai dipadati pemudik. Kebanyakan para pemudik memilih mudik lebih awal untuk menghindari puncak kemacetan yang diprediksi terjadi pada Kamis, (28/4/2022).

Dalam hitungan sejak Selasa, (26/4/2022) jam 20:00 hingga Rabu, (27/4/2022) jam 08:00 sebanyak 7.588 kendaraan melintasi posko mudik Terminal Tanjungpura.

Menurut kepala pos Tanjungpura untuk Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Vircan, jumlah pemudik meningkat dibanding dengan dua hari sebelumnya yang hanya mencapai 3.285 kendaraan.

"Iya selama periode 3 hari ini, jumlah pemudik yang melintasi jalan arteri terus mengalami peningkatan," ungkapnya, Rabu, (27/4).

Berdasarkan hasil pemantauan, lonjakan arus mudik sepanjang jalur arteri Kabupaten Karawang didominasi oleh kendaraan roda dua.

"Ini kan di jalan nasional atau arteri didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan roda empat menggunakan jalan tol," ungkapnya.

Meski begitu, lonjakan arus mudik di sepanjang jalan arteri, masih bisa ditangani dan belum menimbulkan antrian.

Terkecuali, jika jalan tol sudah diberlakukan one way kemacetan akan terjadi. Pasalnya, roda empat dari arah Timur ke Barat menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur arteri.

"Biasanya mulai meningkat di jam enam petang, waktu berbuka puasa. Sampai puncaknya menjelang waktu sahur. Kalau siang cenderung lengang," tutupnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut