get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BPJS JKN-KIS Kembali Buka 7 Posko Mudik dan Arus Balik, Sediakan Relaksasi sampai Ambulan

Selasa, 26 April 2022 | 13:00 WIB
header img
Posko mudik BPJS JKN-KIS untuk para pemudik d Tol Cikampek KM 57. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - BPJS jaminan kesehatan nasional (JKN) buka posko mudik. Hal itu dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan pada peserta JKN-KIS dan masyarakat yang tengah menjalani mudik lebaran.

Posko mudik dibuka secara serentak mulai dari 26 April 2022 sampai 8 Mei 2022 di lima titik padat pemudik dan 2 lokasi posko pada arus balik.

"Kelima posko mudik diantaranya terminal Pulo Gebang Jakarta, Tol Cikampek KM 57, rest area tol unggaran KM 429, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makasar. Sementara arus balik, di rest area Cipali KM 164B, dan rest area Banjaratma KM 260B," kata Direktur Pelayanan dan Perluasan BPJS Kesehatan, David Bangun, Selasa, (26/4).

Pada posko mudik yang dibuka oleh BPJS JKN-KIS masyarakat bisa mendapatkan layanan yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan seperti konsultasi kesehatan, relaksasi, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan, tindakan sederhana hingga yang bersifat emergency dan pemberian rujukan bila diperlukan.

Tersedia juga ambulans, apabila peserta diharuskan mendapatkan tindakan urgensi dan harus dengan cepat dibawa ke rumah sakit.

Posko mudik BPJS Kesehatan akan beroperasi selama 24 jam penuh, terbagi atas tiga tim yang bertugas secara bergantian. Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, satu orang dokter dan dua orang paramedis.

"Dan tentu pelayanan yang kami berikan pada posko mudik dan arus dibalik di buka secara gratis untuk masyarakat,"ungkapnya.

Terakhir ditambahkannya, ia mengimbau kepada para pemudik agar hati-hati dijalan. Apabila, mendapatkan gangguan kesehatan segera datang ke posko mudik BPJS JKN-KIS untuk mendapatkan penanganan.

"Kami harapkan para pemudik bisa menjaga kesehatan. Tetapi jika mendapatkan gangguan kesehatan kami sudah sediakan fasilitas kesehatan mulai dari dokter hingga perawat," tutup David Bangun.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut