get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak, 5 Negara Asia yang Dijadikan Sebagai Tempat untuk Kuliah

Senin, 25 April 2022 | 22:41 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNews.id -  Untuk kamu yang ingin kuliah di luar negeri namun tidak terlalu jauh dari Tanah Air, dapat kuliah di perguruan tinggi di Asia. Kualitas pendidikan di Asia tidak kalah bagus dengan kualitas pendidikan di Eropa. Jurusan yang ditawarkan di Asia pun cukup beragam. Berikut daftarnya. 

1. Jepang

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang dapat dijadikan untuk tempat kuliah. Negeri Sakura ini menyediakan pengalaman untuk belajar. Pengalaman belajar di Jepang ini dikelilingi oleh sejarah, tradisi serta budaya yang tentunya disertai dengan kemajuan teknologi. 

Universitas Osaka, Universitas Kyoto, serta Universitas Tokyo merupakan perguruan tinggi terkemuka yang menjadi impian mahasiswa untuk menempuh pendidikannya. 

2. China 

Negara di Asia berikutnya yang cocok untuk dijadikan tempat kuliah adalah China. China dinilai tepat untuk mahasiswa yang menginginkan kualitas pengajaran terbaik serta berorientasi pada karier. Di China, banyak perguruan tinggi yang menawarkan pendidikan dengan kualitas terbaik. 

Dengan kuliah di China, tak hanya mendapat pendidikan yang berkualitas, namun juga memperoleh pemahaman mengenai China. Selain itu juga berkesempatan untuk mengasah kemampuan bahasa Mandarin. Universitas Peking, Universitas Tsinghua, Universitas Fudan adalah universitas terkemuka yang ada di China. 

3. Korea Selatan 

Negara yang dikenal dengan Korean Pop (Kpop) ini mempunyai kurikulum pendidikan yang baik. Mahasiwa serta pengajar di negara ini sama-sama berorientasi pada pencapaian yang berkualitas tinggi. Seoul National University atau SNU merupakan salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan. 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut