get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Jelang Mudik Lebaran, Dishub Karawang Temukan Sejumlah Bus Alami Kerusakan Teknis

Sabtu, 23 April 2022 | 20:39 WIB
header img
Menjelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Menjelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan. Sejumlah bus harus diperbaiki terdapat kerusakan teknis.

"Sejauh ini ramchek sudah dilakukan di empat perusahaan otobus (PO). Termasuk di Terminal Klari. Kita sudah lakukan kepada 40-an kendaraan angkutan, juga pada beberapa kendaraan lainya,"ungkap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Karawang Berdiansyah Agusta Zaeni, Sabtu (23/4/2022).

Berdiansyah mengatakan, pihaknya merekomendasikan sejumlah kendaraan untuk diperbaiki setelah ditemukan ada kerusakan ringan. Misalnya lampu mundur mati dan lampu sent mati. Namun ada juga kendaraan yang direkomendasikan untuk tidak dioperasionalkan yakni yang masa uji atau kirnya mati dan kartu pengawasan trayeknya tak berlaku.

Menurut Berdiansyah, sejauh ini yang ditemukan kerusakan ringan. Kerusakan berat seperti pada sistem pengereman belum ditemukan.

Kata Berdiansyah, jika ditemukan di lapangan tentunya penindakanya juga di lapangan yakni tinggal yang bagian punya kewenangan di lokasi tersebut.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut