get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips Nonton Konser Musik Biar Seru dan Nyaman, Anti Bosan!

Lawan Varian XE dengan Konsumsi 3 Jenis Buah Ini

Sabtu, 23 April 2022 | 16:00 WIB
header img
Melon. (Foto: Timesofidia)

Saat ini sedang dihebohkan kembali mengenai covid-19 varian baru, yakni Varian XE. Dari informasi yang dilaporkan, beberapa negara saat ini kasusnya terus melonjak terutama di Inggris. Indonesia sampai saat ini tidak melaporkan kasus XE.

Meski di Indonesia belum teridentifikasi varian baru, penyebaran virus corona covid-19 tetaplah perlu di waspadai walaupun bukan varian XE. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah menguatkan imun tubuh dan tentu saja disiplin protokol kesehatan serta vaksinasi jika belum lengkap.

Nah, bicara soal meningkatkan imun tubuh melawan varian XE, ternyata ada buah-buahan yang disebut bisa membantu mencapai kesehatan tubuh prima. Ya, buah-buahan segar ini diklaim bisa menguatkan imun.

Dikutip MNC Portal dari News18, Jumat (22/4/2022) ada 3 buah yang bisa Anda andalkan agar kuat melawan varian XE, antara lain:

1. Mangga

Buah yang satu ini menawarkan asupan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Mangga mengandung antioksidan yang tinggi dan juga kandungan vitamin A, C, dan K yang bisa menangkal infeksi dan menurunkan stres oksidatif.

2. Melon

Buah satu ini pun diklaim baik untuk menguatkan sistem imun tubuh. Kandungan air yang tinggi di melon bisa menghidrasi tubuh juga secara optimal.

Melon adalah buah yang kaya akan serat. Selain itu, vitamin C dan B6 yang terkandung di melon amat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

3. Mint

Ini memang bukan buah, tapi daun mint bisa jadi pelengkap minuman buah Anda yang menyegarkan. Mint kaya akan antioksidan dan punya sifat anti-inflamasi juga. Jadi menambahkan daun mint ke infuse water Anda bisa memaksimalkan fungsi minuman tersebut untuk kesehatan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut