get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pemkab Karawang Siapkan Layanan Vaksinasi Booster di Sejumlah Posko Mudik Lebaran

Selasa, 19 April 2022 | 19:35 WIB
header img
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Karawang, Yayuk Sri Rahayu. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Pemkab Karawang rencananya akan menyediakan sejumlah layanan vaksinasi booster di Posko Pengamanan Mudik Lebaran.

"Kita akan buka layanan di wilayah Jomin Kecamatan Kota Baru, Balong Gandu Kecamatan Jatisari perbatasan Subang, Kawasan Galuh Mas, di Jalan Lingkar Luar Tanjung Pura dan Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek,"ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang, Yayuk Sri Rahayu saat ditemui di Komplek Pemda Karawang, pada Selasa (19/4/2022). 

Dijelaskann Yayuk, pihaknya akan menyiapkan vaksinator maupun tenaga kesehatan di sejumlah lokasi layanan vaksinasi booster tersebut. Setiap Puskemas wajib mengirimkan dua petugas kesehatan per shift. 

"Kita ada 50 Puskemas, nanti wajib dikirimkan 2 tenaga kesehatan per shif dengan total sehari ada tiga shift," jelasnya.

Yayuk juga mengajak masyarakat untuk segera divaksin boostet. Sebab Forkompimda Karawang menggelar Gebyar Vaksinasi Ramadhan hingga 29 April di sejumlah sentral vaksinasi, mulai di seluruh layanan Puskemas se-Karawang, Kantor Dinas Kesehatan, Mal Technomart dan lokasi lainnya. 

"Capaian vaksinasi booster di Karawang baru mencapai 18 persen. Ditargetkan 30 persen hingga akhir bulan April,"pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut