get app
inews
Aa Read Next : Disebut-Sebut 5 Negara Asia yang Mendukung Israel, Bikin FIFA Enggan Hukum Israel?

8 Negara Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Program Studinya. Simak berikut ini!

Minggu, 17 April 2022 | 14:44 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Delapan negara yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai program pembelajaran di kampus agar menjadi topik diskusi yang menarik. Pasalnya, negara lain juga mendalami bahasa Indonesia untuk proses belajarnya.

Hal ini memotivasi kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk terus mencintai dan mengembangkan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan kesatuan. Hal ini dikarenakan banyak orang Indonesia kurang tertarik dan menganggap sulit dalam aturan bahasa yang dipelajarinya.

Berikut ini beberapa negara yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai syarat Program Studi

1. Suriname
Suriname adalah salah satu negara yang terletak di ujung utara Amerika Selatan. Di negara yang tidak begitu luas ini, 14 persen penduduknya adalah orang Indonesia yang dulunya dibawa oleh pemerintah Hindia Belanda untuk dijadikan buruh. Tak heran jika disini, Bahasa Indonesia dijadikan sebagai sebuah program studi.

2. Hawaii
Di negara yang eksotis ini ternyata terdapat beberapa universitas yang mempelajari Bahasa Indonesia. Bahkan, pengajarnya rela terbang langsung ke Indonesia untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Indonesia.

3. Korea Selatan
Salah satu universitas Top di Korea Selatan, yaitu Hankuk University, menyediakan program studi Bahasa Indonesia. Bahkan salah satu pengajarnya adalah orang asli Indonesia, yaitu Tengsoe Tjahjono.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut