get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BUBOS Resmi Dimulai di Mesjid Agung Syekh Quro Karawang, Kegiatannya Menarik

Rabu, 13 April 2022 | 20:06 WIB
header img
Bulan Suci Berbagi On The Street 2022 se-Provinsi Jawa Barat resmi dimulai di Mesjid Agung Syekh Quro dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Bulan Suci Berbagi On The Street 2022 (BUBOS) se-Provinsi Jawa Barat resmi dimulai di Mesjid Agung Syekh Quro Karawang. Rabu, (13/4/2022). Acara tersebut mengusung tema 'Berbagi dalam Keragaman Budaya' (Bergaya). 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang, Vida Syaepuloh dan Ketua Pokja 1 TP PKK Provinsi Jawa Barat, Nani Mukaromah. 

Ditemui dilokasi, Mewakili Ketua Umum BUBOS 2022, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Siska Gerfianti mengatakan, kegiatan BUBOS 2022 ini merupakan kali keenam. 

"Ada yang berbeda di tahun ini, lantaran situasi pandemi, BUBOS yang biasanya buka puasa bersama di jalan kini disesuaikan dengan berbagi makanan pada sesama dan juga yang membutuhkan,"ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengatakan, dalam rincian kegiatannya terdiri dari Kontes Juara Anak Sholeh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH). 

"Untuk KOAS sendiri terdiri dari tiga jenis lomba yang berbeda, yaitu lomba adzan, da'i cilik dan hafidz Quran yang diikuti oleh seluruh kontingen kabupaten atau kota se-Jawa Barat termasuk Kabupaten Karawang. Dan untuk KABAH, merupakan kegiatan mengunjungi keluarga prasejahtera sekitar Mesjid Agung dengan membawa rantang cinta berisi makanan untuk berbuka, sembako, dan bingkisan lainnya,"ungkapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut