get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Pasangan Aep-Maslani Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Alumni Santri Ponpes Gontor

Ternyata Anak Orang Terkaya RI Pernah Merasakan Sepatunya Jebol. Simak Kisahnya!

Jum'at, 08 April 2022 | 20:07 WIB
header img
Cerita Armand Hartono. (Foto: YouTube/Hermanto Tanoko)

Seorang anak konglomerat BCA dan Djarum, Armand Hartono yang merupakan anak dari Robert Budi Hartono. Armand memiliki kehidupan yang sangat sederhana walaupun ia merupakan keluarga yang kaya raya.

Unggahan video viral tentang Armand Hartono yang melakban sepatunya yang jebol. Unggahan di Instagram pada (21/12/2017) meramaikan dunia maya.

Bagaimana tidak, putra mahkota kaya raya masih bisa melakban sepatu jebol dan tidak malu menggunakannya. Padahal, mungkin baginya amat mudah membeli sepatu baru.

Di channel Youtube Hermanto Tanoko, Armand menceritakan kisah di balik foto viral tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan itu bukan sesuatu yang aneh.

“Saya sih begini-begini enggak mikir, ya, otomatis pak. Ya, kalau ada sepatu rusak, dilakban saja. (Itu) lagi jalan-jalan," katanya membuat host tertawa, dikutip MNC Portal, Kamis (7/4/2022).

Armand melanjutkan, mungkin aksinya kala itu juga berkat pengalaman masa kecil yang suka melihat McGyver yang punya senjata lakban.

“Ya, itu mungkin saat masih kecil kebanyakan nonton MacGyver, senjatanya lakban. Jadi, kalau ada apa-apa, lakban aja. Jadi enggak banyak pikiran, sih," tambahnya.

Dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah dengan cara tercepat dan simple, mungkin itu yang diperlihatkan mama dan papanya di rumah. Alhasil, hal tersebut terbawa ke sikap Armand di kehidupannya.

"Ya, mungkin karena semua begitu, mama papah saya begitu lah, seadanya. Keadaanya kalau ada (masalah) apa, (solusi) praktisnya apa. Kan begitu," ungkapnya.

"Jadi, solusi paling gampang, (ketika) sepatu sobek, ya, dilakban," terangnya menjelaskan lagi kenapa dia bisa kepikiran melakban sepatunya.


Meski besar dari keluarga kaya raya, pria lulusan Universitas Stanford itu mengatakan bahwa saat masih kecil, apapun yang diinginkan tidak selalu dikabulkan. Putra Mahkota itu ternyata hidup layaknya anak kebanyakan.

“Apakah di masa kecil semua yang dimau pasti terpenuhi?" tanya si host. Armand menjawab dengan lantang, "Ya, enggak lah."

"Buat saya, hidup saya normal, normal seperti itu. Sudah sehari-hari hidup enak, makan enak dimasakin ibu, tapi apa yang kita inginkan selalu dapat, aneh, ya. Itu bukan dunia nyata. Toh, apa yang kita inginkan belum tentu benar," paparnya.

Di kesempatan itu pun Armand yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA menceritakan kalau papanya, Robert Budi Hartono, mendidik dia normal-normal saja. "Tapi, kalau kata orang lain sangat disiplin," terangnya.

"Kalau buat saya sih, papa didik kita anaknya normal saja. Jadi, kalau bikin janji, ya, harus tepat waktu. Misal, makan jam 6, ya, jam segitu sudah harus ada (di meja makan), sudah harus siap, bersih, dan rapi," katanya.

"Semua itu bagi saya normal, karena etika sehari-hari memang begitu. Sudah dijalankan di keluarga seperti itu," tambah Armand.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut