get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Di Balapan MotoGP AS 2022, Marc Marquez di Ambang Absen, Peluang Emas Bagi Fabio dan Alex

Selasa, 05 April 2022 | 11:34 WIB
header img
Marc Marquez di ambang absen di MotoGP Amerika Serikat 2022. (Foto: Twitter/@MotoGP)

Di balapan MotoGP Amerika Serikat 2022 yang berlangsung akhir pekan ini, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan absen.

Lantas siapa pembalap yang bakal memenangkan race MotoGP Amerika Serikat 2022 yang digelar pada Senin, 11 April 2022 pukul 01.00 WIB tersebut?

Bisa Jadi Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins (Suzuki Ectsar) dapat dikedepankan untuk memenangkan balapan. Apa alasannya?

Semenjak Circuit of the Americas (COTA) menjadi tuan rumah race MotoGP pada 2013, mereka sudah delapan kali menggelar balapan kelas teratas grand prix. Hasilnya, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– memenangkan tujuh balapan di antaranya!

Hal itu termasuk pada MotoGP Amerika Serikat 2021. Padahal, saat itu Marc Marquez tak dalam kondisi fisik optimal, mengingat belum pulih benar dari cedera patah lengan yang dialami.

Hanya di musim 2019 Marc Marquez gagal memenangkan balapan di COTA atau MotoGP Amerika Serikat. Saat itu start dari posisi terdepan, Marc Marquez justru terjatuh dan gagal finish ketika balapan baru berlangsung delapan lap.

Lantas, siapa yang jadi pemenangnya? Saat itu, Alex Rins keluar sebagai pemenang, dibuntuti Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) di tempat kedua dan Jack Miller (Pramac Ducati) di posisi ketiga.

Pengalaman menang pada 2019 membuat Alex Rins berpotensi mengulangi pencapaiannya pada tahun ini. Terlebih, rider Spanyol ini dalam kepercayaan diri tinggi setelah di MotoGP Argentina 2022 finish podium.

Bagaimana dengan Fabio Quartararo? Musim lalu atau di MotoGP Amerika Serikat 2021, El Diablo –julukan Fabio Quartararo– menjadi pembalap yang paling dekat dengan Marc Marquez selaku pemenang balapan.

Saat itu, Fabio Quartararo finish kedua di MotoGP Amerika Serikat 2021. Karena itu, jika performa musim lalu berhasil diulangi akhir pekan ini, potensi Fabio Quartararo kampiun MotoGP Amerika Serikat 2022 terbuka lebar.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut