get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Penembakan di Dekat Beverly Hills, 3 Tewas dan 4 Terluka

Tragedi Baku Tembak di Sacramento Telah Memakan Korban, Polisi Minta Bantuan Masyarakat Identifikasi

Senin, 04 April 2022 | 14:20 WIB
header img
Lokasi baku tembak di Sacramento, California, Amerika Serikat. (Foto: iNews.id/ist)

SACRAMENTO, iNews.id - Atas tragedi penembakan yang terjadi di Sacramento, California, Amerika Serikat (AS), sebanyak enam orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (3/4/2022) dini hari tepatnya di area 10th dan J Streets

Akibat peristiwa diatas, jalan 9 hingga 13 ditutup antara L St & J St agar petugas dapat menyelidiki peristiwa penembakan.

Juru bicara kepolisian Sacramento, Zach Eaton mengatakan, total korban dalam penembakan ini berjumlah 15 orang. 

"Petugas menemukan setidaknya 15 korban penembakan, termasuk enam yang meninggal," cuit polisi Sacramento.

Kondisi terbaru di lokasi kejadian saat ini belum diketahui pasti. Warga diharap menghhindari area tersebut karena kehadiran polisi dalam jumlah besar akan tetap ada di lokasi kejadian.

Kepala Polisi Sacramento Kathy Lester dalam konferensi pers mengatakan, polisi sedang berpatroli di daerah itu sekitar pukul 2 pagi dan tiba-tiba mendengar suara tembakan. Ketika tiba di tempat kejadian, mereka menemukan kerumunan besar berkumpul di jalan dan enam orang tewas.

Pihak berwenang tidak tahu ada berapa tersangka. Mereka meminta bantuan publik untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab.

Video yang diposting di Twitter menunjukkan orang-orang berlarian di jalan saat suara tembakan terdengar di latar belakang. Video menunjukkan beberapa ambulans telah dikirim ke tempat kejadian.

Berry Accius dari Sacramento's Voice of the Youth mengatakan, dia datang ke daerah itu sekitar pukul 2:30 pagi dan menemukan pemandangan yang "kacau".

"Banyak korban berlumuran darah, hanya melihat beberapa keluarga yang tidak tahu apakah orang yang mereka cintai masih hidup, berlarian, mencoba mencari tahu apa yang terjadi, orang-orang bingung, orang-orang putus asa," kata Accius. 

Adegan penembakan terjadi di kawasan restoran dan bar. Penembakan mengarah ke Golden One Center, tempat Sacramento Kings bermain bola basket.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut