Logo Network
Network

Manuel Neuer Tak Gentar, Meski Jerman Satu Group Bersama Spanyol

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal
.
Sabtu, 02 April 2022 | 08:18 WIB
Manuel Neuer Tak Gentar, Meski Jerman Satu Group Bersama Spanyol
Manuel Neuer siap bela Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

Jerman siap menghadapi siapa pun, termasuk Spanyol yang berstatus juara Piala Dunia 2010.

Itulah pengakuan Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer, tak gentar meski timnya tergabung di grup sulit pada Piala Dunia 2022

Di Grup E Piala Dunia 2022, timnas Jerman satu group bersama Spanyol. Selain itu, tim asuhan Hansi Flick juga harus berhadapan dengan Jepang serta pemenang playoff antara Kosta Rika dan Selandia Baru.

Hasil undian pun tidak mengejutkan pemain Bayern Munich tersebut, mengingat sejak awal Jerman berada di pot 2.

Manuel Neuer juga menyadari  Jerman akan menghadapi tim kuat yang berada di Pot 1 untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. 

“Kami tahu bahwa kami akan bermain imbang melawan tim kuat dari Pot 1,” ungkap Manuel Neuer dilansir dari situs resmi Timnas Jerman, Sabtu (2/4/2022).

Menurut Manuel, timnas Spanyol akan menjadi tantangan terberat yang harus dihadapi Jerman di babak penyisihan Grup. Namun, dirinya cukup yakin Der Panzer akan mampu mengatasinya.

"Kami memiliki beberapa kenangan buruk tentang Spanyol, tetapi kami tidak akan membiarkan hal seperti itu terjadi dua kali,” tandasnya.

Di beberapa edisi terakhir ajang besar, Jerman kerap disingkirkan Spanyol. Sebut saja ditumbangkan di final Piala Eropa 2008 dan disingkirkan di semifinal Piala Dunia 2010.

Jerman memiliki pengalaman buruk di Piala Dunia 2018 lalu, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan secara mengejutkan tersingkir lebih dulu dari babak penyisihan Grup. Meski begitu, Neuer yakin Timnas Jerman bisa kembali menunjukan taringnya di Piala Dunia 2022.

“Kami yakin kami akan memiliki menghadapi Piala Dunia yang sukses tahun ini,” pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini