Logo Network
Network

RKPD 2023, Ini Usulan Bupati Karawang di Musrenbang Provinsi Jawa Barat

Boby
.
Kamis, 31 Maret 2022 | 11:34 WIB
RKPD 2023, Ini Usulan Bupati Karawang di Musrenbang Provinsi Jawa Barat
Acara Aspirasi Program pembangunan infrastruktur Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2023 bersama Cellica Nurrachadiana (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang,iNews.id - Sejumlah aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat Karawang terkait pembangunan infrastruktur diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2023 Provinsi Jawa Barat.

"Aspirasi yang kita usulkan terkait program program kegiatan di tahun 2023 yakni dengan menyikapi beberapa keluhan masyarakat. Seperti sarana infrastruktur telah kami suarakan di tingkat Provinsi Jawa Barat,"ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melalui account Instagramnya, usai menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat, Rabu (30/03/2021)

Dijelaskan Cellica, sejumlah aspirasi yang diusulkan yakni perbaikan kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov seperti Curug-Kosambi, Tanjungpura - Rengasdengklok-Batujaya, Palumbonsari- Johar, Badami -Cariu-Proklamasi-Cidomba dan yang lainnya.

"Titik titik tersebut akan langsung kami ajukan kembali kepada dinas dinas terkait agar secepatnya diperbaiki, khususnya Dinas Bina Marga Jawa Barat," terang Cellica.

Selain itu  Cellica juga mengusulkan di Musrenbang Jawa Barat yakni jembatan Walahar bantuan dari Pemprov akan dilanjutkan kembali di tahun 2023,  ruang IGD Kritis agar pembangunanya kembali dilanjutkan di tahun anggaran 2023, penataan Syech Quro, termasuk gedung Creative Centre sesuai aspirasi dari anak anak muda yang sudah kami ajukan mll SIPD.

Namun untuk jembatan Rumambe tahap kedua  akan dilanjutkan dengan biaya APBD Kabupaten Karawang sebesar 17 M, termasuk pembangunan jalan di Desa Anggadita.

"Semoga dalam Musrenbang Provinsi kali ini usulan kami dapat terealisasi dan memberi dampak signifikan bagi masyarakat Karawang,"kata Cellica.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur beserta jajarannya yang terus melakukan pembangunan diberbagai bidang demi terwujudnya kesejahteraan rakyat,"ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.