get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bantu Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Granat Jalin Kerjasama dengan BNNK Karawang

Kamis, 31 Maret 2022 | 10:15 WIB
header img
Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkoba Kabupaten Karawang bekerjasama dengan BNNK Karawang.(Foto: iNewsKarawang/Erwin).

Karawang, iNews.id - Jika ada Junkies (pecandu) yang ingin lepas dari kecanduan Narkoba, Granat bekerjasama dengan BNNK Karawang akan membantu untuk rehabilitasinya, melalui tahapan assessment (pengumpulan data/imformasi-red) kemudian akan dirujuk ke RS. Lido secara gratis.

Demikian dikatakan Mochamad Sowman Barkah usai dirinya terpilih kembali menjadi Ketua DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Karawang masa bakti 2022-2027 secara aklamasi.

Menurut Sowman Barkah, organisasi Granat terpilih sebagai Satgas Desa Bersinar (Satuan Tugas Desa Bersih Narkoba) oleh BNNK Karawang dan berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba, maka masyarakat bisa menjadi sehat dan aman.

"Granat Karawang sangat antusias kepada BNNK Karawang dan Polres Karawang atas dukungan dan kerjasama selama ini,"terang

Sowman Barkah, Rabu (30/3/2022).

Sowman Barkah menjelaskan, organisasi Granat yang bekerjasama dengan BNNK Karawang, yang dibentuk untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang bahaya Narkoba serta penyalagunaan Narkoba di Masyarakat khususnya Kabupaten Karawang.

Ia menegaskan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru akan lebih solid dan kompak, tidak mengharapkan apapun baik itu pihak swasta ataupun pemerintahan, karena khawatir kita tidak bebas, tidak leluasa untuk bergerak, karena kita bukan politik, karena kegiatan ini sifatnya sosial dan mempunyai kemandirian.

Sementara Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Karawang Tahun 2022 yang diselenggarakan di Sekretariat DPC Granat Karawang, Desa Kondangjaya, Kecamatan Klari, sekaligus melantik M. Sowman Barkah yang terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPC Granat Kabupaten Karawang periode tahun 2022-2027.

Selain itu Granat juga akan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan, agar Granat ini lebih bisa menjangkau masyarakat untuk memberikan edukasi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut