get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bank BJB Bentuk Wirausaha Guru dan Siswa SMK, Dukung Pemprov Jawa Barat

Selasa, 29 Maret 2022 | 19:25 WIB
header img
Bank BJB mendukung peningkatan layanan mutu pendidikan melalui BLUD dan SPW. (Foto: dok. BJB/ist)

KARAWANG, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) mendukung penuh upaya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam mencetak wirausaha guru dan siswa SMK.


Bukti nyata bank bjb terlihat dalam acara Program Penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada 35 SMK Negeri Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan apresiasi dari Kemendagri, dan Pameran dari sekolah Pencetak Wirausaha termasuk didalamnya pameran hasil Produk SMK.

Hadir dalam giat ini Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. Selain itu, dihadiri juga oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank bjb Denny Mulyadi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb senantiasa mendukung program-program yang digulirkan Pemda Provinsi Jawa Barat di berbagai bidang.

"Bank bjb sebagai mitra strategis akan selalu mendukung penuh program Pemda Provinsi Jawa Barat melalui fasilitas layanan yang dimiliki bank bjb, mulai dari pembiayaan hingga pemberdayaan," ujarnya.

Dalam acara ini Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank bjb menyerahkan secara simbolis penggunaan Aplikasi bjb Disentra. Aplikasi bjb Disentra adalah aplikasi berbasis android yang dibuat oleh bank bjb sebagai media informasi dan interaksi UMKM guna meningkatkan pengetahuan dan jejaring pemasaran UMKM. Aplikasi ini nantinya menjadi salah satu media pemenuhan pengetahuan perbankan dan kewirausahaan bagi Guru dan Siswa SMK.

Giat ini juga merupakan bagian dari rangkaian kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dengan bank bjb dalam pembinaan SMK Negeri di Jawa Barat yang telah diwujudkan dalam bentuk pelatihan kepada Para Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMK bulan Februari dan Maret 2022.

Giat pelatihan yang diselenggarakan Bank bjb ini telah diikuti oleh 476 peserta. Pada pelatihan ini peserta telah diberikan materi edukasi perbankan, financial intelligence, pengenalan Program PESAT, bjb Digi dan aplikasi bjb Disentra.

Aplikasi bjb Disentra merupakan salah satu media pembelajaran yang telah dikembangkan Bank bjb untuk mendukung Program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu).

PESAT sendiri merupakan nama sebuah program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan secara terpadu yang dimiliki oleh bank bjb sebagai salah satu layanan perbankan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha bagi pelaku usaha.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut