get app
inews
Aa Read Next : Do'a agar Orang yang Dicintai Merindukan Kita, Amalkan Segera

Gebetanmu Tidak Balas Perasaanmu? Yuk Move On! Begini Caranya

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:12 WIB
header img
Move on dari gebetan (Foto: Go magazine)

Memiliki rasa suka dan ketertarikan pada lawan jenis memang indah, tetapi jika rasa suka tersebut tidak berbalas, maka akan terasa menyakitkan. Terkadang kita merasakan cinta bertepuk sebelah tangan.

Bagaimana cara move on dari gebetan yang tidak membalas perasaanmu? Mari kita simak caranya berikut ini.

1. Jangan Berharap
Seringkali saat jatuh cinta kamu membangun ekspektasi dan fantasi untuk bisa merajut hari-hari yang indah bersamanya. Namun ternyata kadang itu hanya merupakan ekspektasi sepihak darimu saja.

Kenyataanya, dia tak memiliki perasaan sedalam kamu. Mungkin kamu jatuh cinta habis-habisan, namun dia hanya bersikap manis dan baik karena tak ingin melukaimu.
Maka jangan berharap lagi. Jauhkan segala kenangan tentangnya dan tak usah mengajaknya bertemu lagi.

2. Tak usah mengenang apa yang terjadi
Jika selama proses pendekatan kalian selalu jalan bareng dan berfoto bersama, maka tak usah melihat foto-fotonya lagi, sebaiknya dimuseumkan saja, alias tak usah dikenang. Lalu kalau perlu hapus semua texting di antara kalian berdua.

3. Menjauh darinya
Kamu mungkin membutuhkan waktu untuk sendiri dan menjauh darinya, tak ingin melihatnya agar bisa melupakan. Memang rasanya menyakitkan menekan diri sendiri untuk tak menemui orang yang kamu sukai. Namun tak apa-apa rasa sakit ini hanya sementara.

4. Fokus pada diri sendiri
Daripada pusing memikirkan gebetan yang tak peduli tentangmu, mendingan kamu fokus dengan dirimu sendiri. Fokus dengan pekerjaanmu, fokus dengan karirmu, fokus dengan kesehatan mentalmu.

5. Luangkan waktu bermain dengan sahabat
Jangan terpuruk terlalu lama. Cobalah temui sahabat-sahabat lama, lalu bersenang-senangkan dengan mereka yang selalu mencintaimu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut