get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dewan Rizka Ingatkan Pelajar Karawang Sambut Generasi Emas

Selasa, 22 Maret 2022 | 07:41 WIB
header img
Anggota DPRD Karawang Rizka Reztu Amalian, menyambut generasi emas 2045.(Foto: iNews Karawang/ist).

KARAWANG, iNews. Id - Anggota DPRD Karawang Rizka Reztu Amalian, mengingatkan pelajar agar mempersiapkan diri menyambut generasi emas 2045 dan pentingnya anak muda memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang seimbang.

Anggota Komisi II DPRD Karawang ini mengatakan, pendidikan merupakan modal yang paling utama dalam mempersiapkan pondasi dan insfrastruktur sumber daya manusia di masa depan. Hal itu pula yang membuatnya memandang, pentingnya konsep pendidikan disesuaikan dengan zaman yang masuk ke era digitalisasi.

"Generasi emas itu bisa ditafsirkan dari dua sisi, pertama generasi emas karna usia negara masuk 100 tahun kedua generasi emas diitafsirkan dari kata emas tersebut. Untuk membangun pondasi mental bangsa dan mempersiapkan insfrastruktur SDM generasi muda kita, para generasi emas harus memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yg tinggi," kata Rizka.

Rizka, mengingatkan agar pendidikan akhlak juga harus menjadi prioritas, lantaran, lanjut dia, pengetahuan yang tinggi, harus diimplementasikan dengan sikap dan moralitas yang tinggi.

"Mulai membiasakan menerapkan sistem kooperatif learning agar para pelajar mampu berinovasi secara maksimal, dan memiliki mental bersaing yang kuat. Tapi sebetulnya yang lebih utama yang harus dipersiapkan adalah akhlak. Karna jelas, setinggi apapun ilmu pengetahuan yg kita miliki, jika tidak didasari akhlak yg baik maka potensi kita berbuat zolim sangat besar, "pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut