get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Latih Kesabaran, Anggota DPRD Karawang Olahraga Menembak di Purwakarta

Rabu, 09 Maret 2022 | 09:44 WIB
header img
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ketua Komisi dan Anggota DPRD, melakukan kegiatan latihan menembak bersama di lapangan tembak Markas Komando Sat Brimob Kompi. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Anggota DPRD Karawang melakukan kegiatan latihan menembak bersama di lapangan tembak Markas Komando Sat Brimob Kompi 3 Purwakarta, Batalyon C Pelopor Polda Jabar, Selasa (08/03/2022).

Mereka yang ikut latihan menembak adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ketua Komisi dan Anggota DPRD.

Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, Budianto mengatakan, sebelum latihan menembak, pertama kali mendapat pengarahan seputar pengenalan jenis senjata dan cara teknik menembak yang baik.

Latihan menembak ini, kata Budianto, bukan hanya mengasah kemampuan saja, melainkan menjalin silaturahmi yang baik, sehingga kedepan bisa kompak dengan kegiatan latihan menembak ini.

"Latihan menembak ini dapat melatih kesabaran, konsentrasi dan ketenangan. Sebab dalam menembak diperlukan konsentrasi, pengendalian diri, serta berani mengambil keputusan yang tepat dalam membidik sasaran,"tutur Budianto.

Budianto menambahkan, dalam latihan menembak yang diutamakan adalah ketenangan dan kesabaran. 

"Latihan menembak ini akan menjadi kegiatan rutin bagi anggota DPRD Karawang. Nanti kita bikin lomba grup antar komisi,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi II DPRD Karawang, Asep Dasuki menyebutkan latihan menembak itu salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata api. Selain itu melatih tingkat konsentrasi pada saat menembak. 

Menurut Asep Dasuki, kegiatan latihan menembak ini adalah momen yang sangat bagus untuk tetap menjaga kesolidan, terutama olahraga menembak harus memiliki konsentrasi dan pengendalian diri yang matang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut