Logo Network
Network

Cara Unik Abu Nawas Pulang Kampung

Hantoro
.
Senin, 21 Maret 2022 | 08:40 WIB
Cara Unik Abu Nawas Pulang Kampung
Ilustrasi humor Abu Nawas diusir dari kampungnya tapi bisa pulang dengan cara unik. (Foto: Istimewa).

Bukan Abu Nawas namanya kalau tidak bisa pulang. Dia pun bisa kembali ke rumahnya dengan cara unik, setelah diusir dari kampungnya sendiri

Dikisahkan ketika Abu Nawas diusir keluar kampungnya sendiri, duikutip dari nu.or.id, alasannya, menurut penasihat Baginda Raja Harun Al Rasyid, Abu Nawas akan mendatangkan musibah. Hal itu disadarkan mimpi Raja yang diputuskan oleh penasihat.

Hukuman untuk Abu Nawas  dilarang kembali ke kampung dengan menaiki keledai. Jika melanggar, maka Abu Nawas akan kena hukuman berat.

Singkatnya, masyarakat gembira Abu Nawas telah kembali ke kampung. Begitu juga dengan raja dan penggawa istana. Tetapi senangnya orang-orang istana karena bakal menghukum Abu Nawas.

Kegembiraan orang-orang istana buyar, karena Abu Nawas kembali ke kampung tidak menaiki keledai. Melainkan, Abu Nawas bergelantungan di bawah perut keledai sehingga tidak bisa dikatakan menaiki keledai. Abu Nawas pun selamat dari hukuman raja.

Ada kalanya Abu Nawas juga kesal dengan keledainya. Suatu hari Abu Nawas memukuli keledainya di tempat terpencil.

Apa yang dilakukan Abu Nawas tersebut dilihat oleh seorang pria. Pria tersebut bertanya, "Mengapa Anda memukuli hewan yang lemah?"

"Maaf, apakah dia anggota keluarga Anda?" canda Abu Nawas. Wallahu a'lam bishawab

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini