get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Masih Buka Peluang, Walaupun Nama Mees Hilgers Tidak Dipanggil di Timnas Belanda

Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:30 WIB
header img
Tolak Timnas Indonesia, Mees Hilgers dicampakkan Timnas Belanda junior dan senior. (Foto: Instagram/@meeshilgers).

Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memanggil 28 nama yang dipersiapkan memperkuat laga uji coba kontra Denmark dan Jerman pada FIFA Matchday Maret 2022.

Namun dari 28 nama itu, tak ada nama Mees Hilgers. Oke lah, itu masih realistis karena Mees Hilgers bersaing dengan nama-nama beken seperti Virgil van Dijk, Matthijs de Ligt, Nathan Ake dan kawan-kawan.

Diketahui Mees Hilgers yang berusia 20 tahun ternyata juga tidak dipanggil Timnas Belanda U-21! Padahal, ia sudah pulih dari cedera yang dialami. Semalam, pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi, memanggil 23 nama sebagai persiapan di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2023. Rencananya bulan ini, Timnas Belanda U-21 bakal menantang Bulgaria dan Swiss.

Mees Hilgers mengumbar harapan. Setelah menolak tawaran Timnas Indonesia, bek 20 tahun itu berharap bisa dipanggil Timnas Belanda, entah itu senior atau U-21.

Kata Mees Hilgers, ia belum mendengar kabar apa pun dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda). 

"Saya ingin membela Timnas Belanda muda” kata Mees Hilgers mengutip dari kanal Youtube Voetbal Tijd.

Mees Hilgers berharap, dia dipanggil Timnas Belanda muda mengingat usianya baru 20 tahun dan dia ingin mencoba maksimal.

Sejak bergabung dengan FC Twente di Liga Belanda, Mees Hilgers musim ini sudah 20 kali turun  mencatatkan satu gol dan satu assist.

Tapi catatan di atas belum cukup membuat Mees Hilgers dipanggil Timnas Belanda. Jadi, akankah Mees Hilgers kembali membuka kemungkinan kembali menerima penawaran dari PSSI?

Sementara Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengaku bakal terbang ke Belanda dalam waktu dekat. Saat ditanya apakah bakal kembali bernegosiasi dengan Mees Hilgers, Hasani Abdulgani membuka peluang itu meski tidak menjadikannya sebagai prioritas.

“Tidak menutup kemungkinan kita buka komunikasi dengan Hilgers dan Kevin, tapi itu bukan target,” ujar Hasani Abdulgani kepada Okezone, Jumat 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut