get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Harap Bersabar, Porda Jabar di Bulan Juli 2022 Diundur karena Pandemi

Selasa, 15 Maret 2022 | 09:52 WIB
header img
Sekretaris Umum KONI Karawang, Joni Heru. (Foto: iNews Karawang/Erwin)

Karawang, iNews.id - Pekan olahraga daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2022, namun terpaksa ditunda dengan alasan pandemi covid-19.

Sekretaris Umum KONI Karawang, Joni Heru  mengatakan menurut informasi yang didapat dari provinsi bahwa anggaran untuk kegiatan Porda masih di pakai untuk anggaran Covid-19.

"Jadi terpaksa diundur jadwal pelaksanaanya," ungkapnya, Senin (14/3/2022).

Pengunduran kegiatan Porda ini belum bisa ditentukan apakah di bulan Nopember 2022 atau di tahun depan 2023. Dikatakan Joni, sehubungan pesta olahraga ini hajat Provinsi Jawa Barat, maka anggaran Porda ini ini tentunya dari pemerintah provinsi.

"Kalau anggaran tersebut belum ada, ya tidak bisa paksakan,"ujarnya.

Menurut Joni, jika dilaksanakan di bulan November berarti perlu persiapan, baik atletnya maupun persiapan lainnya. Itupun perlu anggaran.

Kata Joni, Kabupaten Karawang sendiri yang ikut ke porda ada 44 cabang olahraga dari 55 cabang yang ada. Pihaknya  menargetkan 25 mendali emas karena tahun kemarin Karawang mendapatkan 18 emas.

Ia menambahkan, cabang olahraga yang diunggulkan untuk mendapatkan emas yaitu Cabor Panjat tebing, Sepatu Roda, Yudo, Kempo, Anggar dan Dayung, Cabor tersebut sudah rutin menyumbangkan mendali di Porda. Namun tidak menutup kemungkinan pada cabor yang baru juga punya peluang yang sama untuk bisa memberikan  mendali.

"Kita berharap dari 44 Cabor dapat  menambah perolehan mendali,"terangnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut