get app
inews
Aa Read Next : Intip Persiapan KONI Karawang Hadapi PON XXI 2024

900 Atlet Karawang Ikuti Babak Kualifikasi Porda Jabar

Kamis, 02 Desember 2021 | 07:38 WIB
header img
Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris.

KARAWANG, iNews.id - Sebanyak 900 atlet Karawang mengikuti babak kualifikasi pada 54 cabang olahraga jelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli Tahun 2022 mendatang.

 

"Sekarang masih tahap babak kualifikasi. Semoga 900 atlet kita yang ikut babak kualifikasi lolos semuanya. Babak kualifikasi ini hingga akhir Desember 2021,"ungkap Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris,  Selasa (30/11/2021)

Dikatakan, sebelum babak kualifikasi, pihaknya terus menggenjot latihan dan pembinaan untuk seluruh atlet. Namun pihaknya melakukan kegiatan latihan dan pembinaan kepada atlit sampai atlit ikut bertandi di Porda Jabar

Baginya tidak muluk-muluk, KONI mentargetkan pada PORDA Jabar kali ini Karawang masuk dalam 9 atau 10 besar.

"Kita mawas diri, saingannya sangat kompetitif dengan kabupaten lain yang ada di Jawa Barat,"ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, target 9 atau 10 besar merupakan target yang maksimal. Tapi jika melihat Porda sebelumnya, secara grafik Karawang mengalami kenaikan.

Menurutnya, pihaknya berharap besar untuk mendapatkan medali emas pada cabor yang diunggulkan seperti cabor sepatu roda, panjat tebing, anggar, kempo, dayung dan Yudo.

Ia juga berharap pada atlet olahraga yang beberapa waktu lalu mengikuti PON di Papua mendampingi Jawa Barat dapat mempertahankan prestasinya. Bagi yang dapat medali emas dipertahankan, sedangkan bagi yang mendapat medali perak atau perunggu ditingkatkan lagi prestasinya untuk mendapat medali emas

"Mudah-mudahan seluruh atlet Karawang yang dikirim ke Porda Jabar dapat prestasi yang memuaskan,"katanya.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut