get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

HPN 2022, PWI Karawang Gelar Turnamen Tenis Meja Piala Aam Amirah

Sabtu, 12 Maret 2022 | 09:33 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2022, PWI Karawang menggelar turnamen tenis meja antarwartawan Piala Aam Amirah.(Foto: iNewsKarawang/ist).

KARAWANG, iNews. Id - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang menggelar turnamen tenis meja antarwartawan Piala Aam Amirah

Turnamen dilaksanakan di lantai dasar 

Mall Technomart Galuh Mas Karawang, pada Sabtu, 12 Maret 2022. 

Ketua PWI Karawang Aep Saepulloh mengatakan, bahwa kegiatan turnamen tenis meja Piala Aam Amirah yang diinisiasinya  adalah sebuah penghormatan kepada Aam Amirah wartawan senior yang telah meninggal dunia. Beliau sosok wartawati asal Karawang yang tangguh dan gigih menjalankan profesinya. 

”Kenapa turnamen Tenis meja ini Piala Aam Amirah, ini memang bentuk penghormatan kepada bu Aam wartawati senior di Karawang yang telah meninggal dunia. Semoga almarhumah amalan ibadahnya diterima Allah,” kata Aep. 

Selain itu Aep juga berharap turnamen tenis meja yang digelar ini bisa memperat silaturahmi antarwartawan di Karawang. 

”Minimal dengan olahraga badan kita sehat, Mens Sana In Corpore Sano didalam badan sehat terdapat jiwa yang kuat, Wartawan Sehat, Berita Akurat," jelas dia. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Meja Piala Aam Amirah, Nurjaya Bachtiar menjelaskan, turnamen tenis meja Piala Aam Amirah ini mengusung tema Wartawan Sehat Berita Akurat. 

Artinya, dalam sehari-hari menjalankan tugas liputan, wartawan butuh juga olahraga agar badan sehat. 

"Wartawan juga harus sehat, butuh olahraga karena kalau sakit gagal fokus dalam menuliskan berita, bisa tidak akurat," ungkapnya. 

Sementara itu, dari batas penutupan pendaftaran turnamen tenis meja ini diikuti 40 wartawan yang bertugas di wilayah Karawang. 

Peserta turnamen tak hanya dari PWI Karawang, akan tetapi dari organisasi wartawan lainnya seperti Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Media Online Indonesia (MOI) dan lainnya. 

"Pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antarwartawan di Karawang,"ungkapnya. 

Nurjaya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan turnamen ini. Mulai dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KONI Kabupaten Karawang, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharga Karawang serta pihak-pihak lainnya. 

Untuk wasit kali ini juga yang akan bertugas memberikan penilaian dari KONI Karawang yang memiliki pengalaman bahkan bersertifikasi. Bagi pemenang turnamen akan mendapatkan piala dan uang tunai total Rp 10 juta.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut