get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

BKPSDM Karawang Boyong 3 Penghargaan Inspektorat Award 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:40 WIB
header img
BKPSDM Karawang Boyong 3 Penghargaan Inspektorat Award 2024. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang kembali menunjukkan prestasinya di tingkat daerah. 

Pada ajang Inspektorat Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Karawang pada Rabu, (16/10/ 2024), BKPSDM Karawang berhasil membawa pulang tiga penghargaan bergengsi, yakni Juara II Nilai Evaluasi AKIP Terbaik Non Kecamatan, Juara II Manajemen Risiko Terbaik Non Kecamatan dan Juara III Perangkat Daerah Perintis Zona Integritas.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Karawang, Teppy Wawan Dharmawan, kepada Sekretaris BKPSDM Karawang, Gery Sigit Samrodi.

Dalam kesempatan tersebut, Gery menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, dengan kerja sama tim yang baik, kita berhasil meraih penghargaan tersebut,” ujarnya.

Gery juga menjelaskan bahwa penilaian AKIP didasarkan pada neraca keuangan serta pertanggungjawaban yang transparan, sedangkan manajemen risiko dievaluasi dari perencanaan yang cermat terhadap berbagai kemungkinan risiko yang bisa dihadapi.

“Proses mutasi dan rotasi dibuat manajemen risikonya. Misalnya terkait suap, solusinya adalah dengan menerapkan sistem merit,” jelasnya.

Ia juga menyebut, Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen BKPSDM Karawang dalam menjalankan reformasi birokrasi dan mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.
 dapat 3 penghargaan

"Kedepan, kita berkomitmen dan akan fokus pada peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) di BKPSDM Karawang, untuk terus meningkatkan akuntabilitas keuangan serta mempertahankan penghargaan yang diterima saat ini," tandasnya.

"Kami akan fokus pada peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (AKIP) di BKPSDM Karawang,” tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut