get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pengerjaan Revitalisasi Gor Panathayuda Dimulai, Pemkab Karawang Gelontorkan Rp20 Miliar

Sabtu, 21 September 2024 | 16:18 WIB
header img
Pengerjaan Revitalisasi Gor Panathayuda Dimulai, Pemkab Karawang Gelontorkan Rp20 Miliar (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah memulai proses revitalisasi Gelanggang Olahraga (GOR) Panatayudha yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Karawang Barat. 

Proyek ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 20 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2024.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menyampaikan bahwa proyek ini diinisiasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) guna menyediakan fasilitas umum yang mendukung masyarakat dalam bidang olahraga, pendidikan, dan rekreasi.

"Revitalisasi GOR Panatayudha senilai Rp 20 miliar sudah dimulai. Harapannya, masyarakat akan mendapatkan sarana bermain dan olahraga yang lebih baik," Ujar Aep pada Sabtu (21/9/2024).

Konsep revitalisasi mengusung sport park atau taman olahraga, yang mengutamakan ruang publik terbuka. Aep menambahkan, dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan masyarakat Karawang dapat menyalurkan minat dan bakat mereka di bidang olahraga.

Menurut data Dinas PUPR, saat ini proyek revitalisasi sudah memasuki tahap awal, yaitu pemasangan pondasi dan dinding penahan tanah. GOR Panatayudha sendiri memiliki luas sekitar 6.200 meter persegi, dan akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga, seperti lapangan voli, basket, dan tenis, serta arena bermain anak-anak, plaza ritel, dan bangunan utama untuk mendukung UMKM.

"Pengerjaan ditargetkan selesai akhir Desember 2024. Semoga masyarakat dapat melihat hasilnya dengan baik dan segera memanfaatkannya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut