get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Talenta Luar Biasa Pemain Sepak Bola Keturunan Karawang, Tampil Gemilang di Academy Portugal

Jum'at, 20 September 2024 | 19:02 WIB
header img
Foto Bersama Diego dan Dubes RI untuk Portugal Rudy Alfonso (Foto : Instagram @rudy.alfonso_official)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Nama Diego Ananda Pitt, pesepak bola muda berbakat berdarah Indonesia, tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Bocah 12 tahun ini mencuri perhatian publik setelah kisahnya diunggah oleh Duta Besar RI untuk Portugal, Rudy Alfonso, pada Rabu, (11/9/2024).

Dalam unggahannya, Rudy mengungkapkan bahwa Diego, yang kini bermain sebagai striker andalan di klubnya, menunjukkan talenta luar biasa di usia yang masih sangat belia. Tak hanya itu, Diego adalah buah hati dari ibu asal Karawang, Jawa Barat, dan ayah berkebangsaan Inggris (UK).

"Diego Ananda Pitt @diegoopitt, pemain sepak bola berbakat dengan darah Indonesia, ibunya asli Karawang, ayahnya asal UK, saat ini berusia 12 tahun dan bermain di Benfica Academy, sekolah sepak bola terbaik di Portugal," tulis Rudy dalam akun Instagram resminya, @rudy.alfonso_official.

Diego ditemukan oleh pencari bakat dari Portugal, dan sejak saat itu, kemampuannya terus meningkat. Ia kian mahir mencetak gol berkat disiplin tinggi dan kerja kerasnya, sehingga tak heran jika ia kerap menjadi top scorer di berbagai kompetisi.

"Diego adalah striker andalan timnya dan makin berkembang dalam mencetak gol. Bakatnya ditemukan oleh pemandu bakat Portugal, dan sejak itu, ia terus menunjukkan performa yang luar biasa," Tambah Rudy.

Tak hanya itu, Diego juga mengungkapkan kebanggaannya sebagai orang Indonesia pertama yang bermain di Benfica Academy. Dalam pertemuannya dengan Rudy di KBRI Lisbon, Diego datang bersama sang ayah dan menceritakan bagaimana dirinya merasa terhormat dapat menimba ilmu di salah satu akademi terbaik dunia.

"Saya bangga bisa menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Benfica Academy dengan pelatih hebat dan fasilitas yang sangat lengkap," Ungkap Diego kepada Rudy.

Rudy Alfonso pun yakin bahwa Diego akan tetap setia pada kewarganegaraan Indonesianya. Ia optimis bahwa suatu saat nanti, Diego akan memperkuat Tim Nasional Indonesia dan membawa kebanggaan bagi tanah airnya.

"Saya percaya Diego akan tetap menjadi WNI dan kelak memperkuat Timnas Indonesia, membawa prestasi terbaik untuk negerinya. Semoga Diego terus bersinar dan sukses," Tutup Rudy.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut