get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kelompok Gen Z dan Milenial Karawang Dukung Aep-Maslani di Pilkada Karawang

Jum'at, 13 September 2024 | 13:00 WIB
header img
Kelompok Gen Z dan Milenial Karawang Dukung Aep-Maslani di Pilkada Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Sebuah gerakan relawan baru, yang menamakan diri 'ZIAP' yang terdiri dari generasi Z serta milenial Karawang, telah menjadi sorotan dalam Pilkada Karawang 2024. 

Dengan penuh semangat, mereka bergerak masif untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Aep-Maslani dengan cara unik dan penuh dedikasi: para relawan ini secara sukarela mencetak dan menyebarkan alat peraga kampanye (APK) menggunakan dana pribadi mereka.

Dipimpin oleh Firdaus Hoerul Baqi, ZIAP tidak hanya menjadi mesin pendukung bagi Aep-Maslani, tetapi juga wadah bagi kaum muda Karawang untuk terlibat langsung dalam politik lokal. 

Tidak hanya itu, Firdaus, sebagai motor gerakan, memastikan bahwa para relawan di berbagai kecamatan selalu terkoordinasi dengan baik dan bergerak serempak.

"Kami ingin menunjukkan bahwa dukungan ini bukan sekadar simbol, tetapi bukti nyata kesungguhan kami. ZIAP bekerja kolektif dan sepenuhnya sukarela demi memenangkan Aep-Maslani," Kata Firdaus.

Gerakan ini telah menjangkau banyak wilayah di Karawang, termasuk Ciampel, Majalaya, Karawang Barat, Karawang Timur, Klari, Pangkalan, Telagasari, Rawamerta, Telukjambe Timur, hingga Cilamaya Wetan. Para relawan tidak hanya membagikan APK, tetapi juga melakukan kegiatan sosialisasi langsung ke masyarakat, menjelaskan program kerja pasangan Aep-Maslani dengan harapan menarik simpati masyarakat luas.

Dukungan ZIAP tidak berhenti pada APK. Mereka juga aktif mengadakan diskusi publik, menyebarkan informasi melalui media sosial, dan menginisiasi kegiatan sosial lainnya untuk mendekatkan Aep-Maslani kepada masyarakat, khususnya kaum muda. Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran politik generasi muda dan mendorong partisipasi aktif dalam pemilihan.

"Bagi kami, gerakan ini bukan hanya soal memenangkan calon, tetapi juga membangun ruang partisipasi bagi kaum muda dalam politik Karawang. Kami ingin memastikan suara generasi muda benar-benar didengar dan berperan dalam menentukan arah pembangunan Karawang ke depan," Jelas Firdaus.

Dengan semangat yang membara, gerakan ZIAP diharapkan dapat menjadi kekuatan besar yang mendorong kemenangan Aep-Maslani dalam Pilkada Karawang 2024. 

"Semoga dengan energi dan antusiasme kita hari ini diharapkan bisa menggerakkan roda politik lokal ke arah yang lebih baik, sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh Indonesia untuk aktif berkontribusi dalam politik dan pembangunan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut