get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Naturalisasi Emil Audero, PSSI : Siapkan Solusi

Rabu, 02 Maret 2022 | 16:14 WIB
header img
Kiper Sampdoria Emil Audero bakal melakukan pembicaraan dengan PSSI terkait kemungkinan main di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/Emil_audero).

JAKARTA, iNews.id - Isu pemain naturalisasi menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola Indonesia akhir-akhir ini. PSSI saat ini sedang gencar mencari pemain keturunan untuk melakukan naturalisasi berdasarkan saran dari Shin Tae-yong. 

Emil Audero adalah nama bidikan skuad Garuda selanjutnya. Sosok pemain keturunan yang dimaksud adalah penjaga gawang yang memperkuat Sampdoria

Kiper Sampdoria Emil Audero bakal melakukan pembicaraan dengan PSSI terkait kemungkinan main di Timnas Indonesia. Jika sang pemain menolak, PSSI sudah menyiapkan solusi.

PSSI saat ini sedang gencar mencari pemain keturunan untuk melakukan naturalisasi berdasarkan saran dari Shin Tae-yong. Emil Audero adalah nama bidikan skuad Garuda selanjutnya.

Agen Indonesia akan melakukan makan malam dengan Emil Audero untuk membahas masalah naturalisasi ini. 

"Sejauh ini memang belum ada respons dari Emil terkait dengan masalah naturalisasi ini. Emil baru akan diajak makan malam dan bertemu dengan agen untuk membahas ini pada Rabu (2/3/2022)," kata Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani kepada sportstars. Selasa (1/3/2022).

Saat ini ada kuota sebanyak empat pemain yang akan diproses untuk menjadi Warga Negara Indonesia. Mereka diharapkan dapat memperkuat Skuad Garuda di masa mendatang. Ini menjadi keuntungan tersendiri untuk Timnas Indonesia.

Sebanyak tiga pemain diketahui sudah mengirimkan dokumen yang dibutuhkan untuk menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (KAS Eupen), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Jika memang Emil Audero tidak mau dinaturalisasi, PSSI sudah menyiapkan rencana. Mereka akan melakukan pendekatan serius dengan pemain Klub Swiss, FC Luzern Jordy Wehrmann agar bisa menjadi pemain keempat yang akan dinaturalisasi PSSI. 

"Tapi saya juga sudah pesan kepada agen saya itu, jika memang Emil langsung memberikan jawaban tidak mau bergabung dengan Timnas Indonesia, maka kami dari PSSI akan langsung bergerak ke Jordy Wehrmann," pungkas Hasani.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut