get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

KPU Karawang Terima Pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 Pertama

Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:46 WIB
header img
KPU Karawang Terima Pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 Pertama (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati pertama Haji Aep Syaepuloh dan Haji Maslani yang mendaftar di Pilkada 2024

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, dengan penuh antusias mengumumkan bahwa berkas-berkas pendaftaran yang diserahkan oleh pasangan Haji Aep dan Haji Maslani telah dinyatakan lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

"Alhamdulillah, hari ini KPU Karawang menerima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pertama untuk Pilkada 2024, yaitu Haji Aep Syaepuloh dan Haji Maslani. Berkas yang mereka sampaikan sudah lengkap dan siap untuk diverifikasi lebih lanjut," Ungkap Mari Fitriana, Rabu,(28/8/2024).

Tahapan selanjutnya, kata Mari, setelah penerimaan berkas adalah pemeriksaan administrasi secara mendalam. Dalam tahapan tersebut pihaknya akan segera mengumumkan jadwal pemeriksaan kesehatan bagi para paslon yang terdaftar.

Tak hanya berhenti di pemeriksaan berkas, tahapan Pilkada akan berlanjut dengan verifikasi, tanggapan masyarakat, hingga penetapan calon. "Setelah itu, barulah kita masuk ke masa kampanye," tambah Mari.

Dalam kesempatan tersebut, Mari Fitriana menegaskan pentingnya menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. Dia menekankan bahwa KPU Karawang akan berdiri di tengah, menjaga keseimbangan dan integritas dalam seluruh proses pemilihan.

"Kami berkomitmen untuk tetap netral dan menjalankan tugas kami dengan penuh integritas. Kami berharap seluruh proses Pilkada di Karawang ini dapat berjalan dengan damai dan kondusif, sesuai dengan tagline kami, 'Ciparage: Damai dan Berintegritas'," Ujarnya.

Lebih lanjut, Mari juga mengingatkan semua pihak, termasuk paslon dan tim pendukung, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif agar pesta demokrasi ini berjalan aman dan lancar. 

Dengan hal tersebut, Mari berharap momentum pendaftaran ini menjadi awal yang menggembirakan bagi masyarakat Karawang dalam menentukan pemimpin mereka.

"Momen ini seharusnya menjadi saat yang menggembirakan bagi masyarakat, bukan menjadi ajang ketegangan. Ini adalah kesempatan berharga bagi masyarakat Karawang untuk menentukan pilihannya," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut