get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Panas! 3 Mantan Bupati Karawang Dukung Ajam-Gina Melawan Petahana di Pilkada Karawang

Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:08 WIB
header img
Panas! 3 Mantan Bupati Karawang Dukung Ajam-Gina Melawan Petahana di Pilkada Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pelaksanaan Pilkada Karawang yang akan digelar 27 November ini diprediksi berlangsung panas. Alasannya, kemungkinan hanya ada dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju yaitu pasangan petahana Aep Syaepuloh - Maslani dan Acep Jamhuri - Gina Swara. 

Ditambah lagi 3 orang mantan bupati Karawang turun gunung turut membantu pasangan Acep- Gina melawan patahana. Sontak saja, hal itu menyita perhatian publik, hingga masyarakat menilai pertarungan tahun ini bakal berlangsung sengit.

Mantan Bupati Karawang periode 2020 - 2025 Cellica Nurrachadiana menegaskan dukungannya kepada pasangan Acep Jamhuri - Gina Swara karena keduanya diusung oleh partai Demokrat. Sebagai kader Demokrat dia taat dengan keputusan partai untuk mengusung pasangan Acep - Gina.

"Sebagai kader saya harus melaksanakan apa yang menjadi perintah partai," kata Cellica, Selasa (27/8/24).

Menurut Cellica pasangan Acep - Gina memang didukung sejumlah mantan bupati Karawang yaitu dirinya sendiri, Ade Swara dan Dadang Muchtar. Alasan ketiga mantan bupati mendukung pasangan Acep- Gina karena pasangan ini didukung selain partai Demokrat, Golkar yang kadernya pernah menjabat bupati. Sedangkan mantan bupati Ade Swara mendukung karena anaknya Gina Swara menjadi balon wakil bupati. 

"Makanya kami bertiga pasti akan all out memenangkan pasangan Acep- Gina," katanya.

Cellica mengatakan pasangan Acep- Gina memiliki pengalaman dalam bidang pemerintahan dan ilmu politik. Calon bupati Acep Jamhuri pernah menjadi Sekda Karawang selama 5 tahun. Sedangkan Gina Swara sudah 2 kali memenangkan legislatif ditingkat provinsi Jawa Barat. 

"Kami tidak meragukan lagi mampu memimpin Karawang. Dengan dukungan kami mereka mampu melawan petahana," katanya.

Menurut Cellica kehadiran 3 mantan bupati pastinya akan memberikan kontribusi perolehan suara bagi pasangan Acep - Gina. Karena 3 mantan bupati Karawang masih memiliki pendukung yang militan. 

"Setelah tidak menjabat bupati kami masih menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Jadi kami tidak punya masalah ketika harus turun kebawah," katanya.

Cellica banyak disebut memiliki lumbung suara diwilayah pedesaan di Karawang. Apalagi dia membuktikan berhasil menjadi anggota DPR RI karena masih banyak pendukungnya. 

"Alhamdulilah kalau merasa seperti itu. Tapi saya tidak merasa seperti itu. Berbuat baik saja dengan masyarakat," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut