get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi Diminta Tangkap Dalang Persekusi Kiai NU Bekasi di Rengasdengklok Karawang

Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:07 WIB
header img
Ketua PC GP Ansor Karawang, Ahmad Syahid (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polisi diminta segera menangkap dalang dari pelaku persekusi terhadap rombongan kiyai NU asal Bekasi di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Ketua GP Ansor Karawang, Ahmad Syahid menyebut kasus tersebut tidak boleh sampai berhenti hanya karena polisi sudah menangkap dua pelaku. Ia berharap agar polisi terus mengusut dan menangkap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Saya mengapresiasi dari pihak kepolisian yang sudah menangkap dua pelaku, namun saya harap pihak kepolisian pun bisa menangkap para pelaku lainnya," kata dia, Senin (19/8/2024).

Syahid menilai, para pelaku yang melakukan persekusi terhadap rombongan kiai Nahdatul Ulama (NU) asal Bekasi lebih dari dua orang. "Kalau dari video itu banyak, jadi saya minta pelaku lainnya pun cepat ditangkap," kata dia.

Kemudian Syahid juga menyebutkan berdasarkan informasi yang ia terima, kejadian penganiayaan itu diduga bukan insidental, pasalnya para kiai dari Bekasi itu datang kesana untuk menghadiri acara pengajian umum di Rengasdengklok.

"Saya yakin ada dalangnya, saya minta untuk juga diungkap oleh pihak kepolisian," kata dia.

Tak hanya itu, Syahid juga mengaku tidak mengetahui dan tidak mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian terhadap peran dari dua pelaku yang telah ditangkap polisi kemarin.

"Saya belum tau dua pelaku itu perannya apa, tidak ada penjelasan,"kata Syahid.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut