get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cegah Kepadatan Arus Balik, Satlantas Polres Karawang Tutup Akses Truk Bersumbu Tiga

Senin, 28 Februari 2022 | 18:26 WIB
header img
Satuan Lalu Lintas Polres Karawang menutup akses bagi kendaraan truk bersumbu 3 untuk masuk melalui Gerbang Tol Dawuan dan Karawang Timur. (Foto: iNews Karawang/ist)

Karawang, iNews.id - Untuk mencegah kepadatan Arus Balik Libur Isra Miraj, Satuan Lalu Lintas Polres Karawang menutup akses bagi kendaraan truk bersumbu 3 untuk masuk melalui Gerbang Tol Dawuan dan Karawang Timur, Senin (28/2/2022).

Diketahui berdasarkan pantauan, di Gerbang Tol Karawang Timur, akses jalan menuju Tol Jakarta - Cikampek ditutup menggunakan barrier. Hanya disisakan ruang sedikit untuk kendaraan minibus maupun truk kecil saja.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian tengah berjaga di lokasi penutupan. Kemudian kendaraan truk bersumbu tiga diputar balik oleh petugas.

Sementara kendaraan angkutan barang yang dikenakan pembatasan operasional adalah mobil barang dengan sumbu tiga atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, dan kereta gandengan serta mobil barang yang digunakan untuk mengangkut bahan galian meliputi tanah, pasir, dan/atau batu, bahan tambang, dan bahan bangunan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama menegaskan, pihaknya melarang truk sumbu 3 untuk masuk tol Jakarta-Cikampek, khususnya melalui GT Dawuan dan Karawang Timur, mulai pukul 14.00 WIB pada hari Senin (28/2/2022).

Menurut Habibi, kebijakan tersebut diterapkan untuk mencegah terjadinya kepadatan arus kendaraan di Tol Japek, khususnya mulai dari KM 68 hingga 47.

Kata Habibie, lokasi itu berpotensi terjadi kemacetan karena terjadi pertemuan kendaraan dari Tol Padalarang atau Bandung dengan Tol Cipali atau dari Jawa.

Selain itu, ditambah juga kepadatan kendaraan yang hendak naik menuju ke Jalan Tol Layang. Maka itu, truk sumbu tiga dilarang agar menambah kepadatan.

"Kendaraan truk sumbu 3 dialihkan arus lalu lintas untuk bisa masuk ke Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Karawang Barat. Truk sumbu 3 tidak boleh melintas atau masuk GT Dawuan dan Karawang Timur bagi yang mau ke Jakarta masuk Tol Japek diarahkan ke GT Karawang Barat,"jelasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut