get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Baru Dilantik, Pengurus Igornas Komitmen Sukseskan DBON

Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:12 WIB
header img
Baru Dilantik, Pengurus Igornas Komitmen Sukseskan DBON (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Alia Maedina resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Karawang periode 2023-2027. Pengukuhan tersebut dilakukan di Brits Hotel Karawang, Rabu,(14/8/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PP Igornas Dikdik Setia Munardi, Ketua Igornas Jawa Barat Agus Nur beserta koleganya.

Dalam sambutannya, ketua Igornas Karawang terpilih Alia Maedina menyampaikan bahwa peran Guru Olahraga PJOK sangat signifikan dalam membangun prestasi di tingkat pelajar hingga atlet nasional.

Oleh karena itu, Ia yang juga berprofesi sebagai guru PJOK di SMKN 1 Karawang ingin dengan keberadaan organisasi yang dipimpinnya itu memberi kontribusi positif bagi perkembangan olahraga khususnya di Kabupaten Karawang.

Mengingat, Pengurus dan anggota Igornas Karawang terdiri dari bernagai unsur, mulai dari Kepala Sekolah, Akademisi Unsika, penilik, Guru PJOK  berbagai jenjang pendidikan, dan juga praktisi atau pelatih berbagai cabang olahraga.

"Saya harap dengan adanya Igornas Karawang ini mampu meningkatkan prestasi olahraga Karawang dan juga mengembangkan olahraga masyarakat hingga tingkat nasional, bahkan internasional," Kata Alia, Rabu,(14/8/2024).

Sementara itu, Ketua PP Igornas, Dikdik Setia Munardi M.Pd, yakin Igornas Karawang mampu menjadi penopang Desain Besar Olahraga Nasional ( DBON) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan  Olahraga ( Kemenpora).  

Mengingat, keberadaan organisasi ini dikukuhkan oleh Menpora di Wisma Kemenpora Jakarta, pada Kamis, 10 Maret 2022, lalu.

 "Igornas ini memiliki visi memberdayakan guru olahraga unggul, dan pembinaan olahraga prestasi yang berbasis sains. Mengusung jargon Solid, Dahsyat, Luar Biasa, organisasi ini telah memilki wakil di 34 provinsi dengan jumlah seluruh anggota mencapai 600-700 ribu orang," ujar  Dikdik.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan ke depannya, IGORNAS mampu berkontribusi dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dan diharapkan IGORNAS berperan dalam membangun lifestyle  olahraga, dan kebugaran pelajar serta menemukan bibit unggul. 

"Dalam praktiknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di daerah-daerah," Tuturnya. 

Kemudian, Ketua Igornas Jawa Barat, Agus Nur berpesan,  Igornas Karawang dapat menjadi barometer  keberlanjutan olahraga prestasi maupun olahrga masyarakat. 

"Saya harap dan berpesan, Igornas Karawang tidak hanya melibatkan unsur Guru yang ada dibawah dinas Pendidikan saja. kami juga terbuka dan mengajak unsiur Kemenetrian Agama,  dapat bersatu menyukseskan DBON," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut