get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Indonesia Harus Juara Umum ASEAN Para Games 2022, Ini Harapan Wapres

Minggu, 31 Juli 2022 | 09:30 WIB
header img
Wakil presiden Maruf Amin. (Foto: MPI/Binti)

Usai pembukaan acara, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam (30/7/2022), Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap agar kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022.

“Kita berharap Indonesia bisa menjadi juara umum,” ujar Wapres.

Wapres juga menyebutkan, Indonesia telah mempunyai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mengembangkan kualitas olahraga nasional termasuk para atlet.

“Kita kedepan sudah punya desain besar olahraga nasional yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi yaitu dilakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik dan terdesain dengan target,” terang Wapres.

Wapres menegaskan pemerintah telah menyiapkan apresiasi bagi atlet-atlet yang mendapatkan medali dalam ajang ini.

“Mereka kemungkinan akan diberikan penghargaan sesuai dengan yang sudah direncanakan bagi para atlet-atlet yang berprestasi. Saya kira itu,” imbuh Wapres.

Sementara pada kesempatan itu, Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara opening yang lancar. Setelah acara ini akan diselenggarakan kegiatan sampai tanggal 5 dan tanggal 6 akan ada closing ceremoni.

Gibran pun mengharapkan agar Indonesia menjadi juara umum. “Harapannya kita bisa meraih juara umum bisa tercapai. Terimakasih,” harap Gibran.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut