get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

DPKP Bantah Keluhan Petani Soal Penyaluran Bibit Padi di Karawang Tidak Tepat Sasaran

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 11:22 WIB
header img
DPKP Bantah Keluhan Petani Soal Penyaluran Bibit Padi di Karawang Tidak Tepat Sasaran (Foto : Ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang angkat suara terkait dugaan penyaluran bantuan bibit padi yang tidak tepat sasaran.

Dikatakan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura pada DPKP Karawang, Nani, dalam proses penyaluran bantuan baik dari Kabupaten maupun dari Kementerian kepada Poktan sesuai dengan CPCPL yang diberikan UPTD di Wilayah.

Tidak hanya itu, dirinya meng-klaim bahwa dalam penyaluran bantuan bibit padi tahun ini sudah tepat sasaran dan sesuai data yang diajukan kepada pihaknya.

"Ya sudah sesuai, karena kita menyalurkan sesuai dengan ajuan UPTD dan yang datanya sudah masuk di Simluhtan Poktannya," Ungkap Nani kepada reporter iNewskarawang.id, Jumat,(2/8/2024).

Nani juga memaparkan, di tahun ini pihaknya telah menyalurkan bantuan bibit padi dari Kementerian kepada 710 kelompok tani dengan total luas 24.819 Hektare dan 900 kilogram bibit padi dari Kabupaten untuk Gapoktan di Wilayah Tirtamulya.

"Untuk jenisnya itu Inpari 32, dan Alhamdulillah sudah kita salurkan kepada penerima poktan yang menerima bantuan sesuai dengan CPCL yang diterima dari UPDT wilayahnya," Jelasnya.

"Dan untuk poktan yang belum menerima tahun ini, bisa mengajukan proposal atau CPCL nya ke PPL di UPTD wilayah setempat agar diajukan ke Kementerian," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut