get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Melepas Kontingen Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Ini Pesannya untuk Atlit !

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Tolak Israel di Olimpiade Paris

Minggu, 21 Juli 2024 | 13:57 WIB
header img
Massa aksi Bela Palestina yang menolak keikutsertaan Israel di Olimpiade Paris memadati kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/riyan rizki roshali

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Ribuan massa aksi Bela Palestina unjuk aksi solidaritas menolak keikutsertaan Israel di Olimpiade Paris. 

Ribuan massa mulai memadati kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. 

Mereka  menamakan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) menyediakan panggung di lokasi aksi. Hingga Pukul 07.15 WIB dari atas panggung masih terdengar lantunan selawat dan doa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mayoritas simpatisan mengenakan pakaian berwarna putih. Mereka juga membawa bendera atau atribut Palestina. Peserta aksi nampak khusyuk memanjatkan doa dengan tangan diangkat untuk rakyat Palestina. Gema takbir pun selalu diteriakkan di lokasi aksi.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak peserta aksi. 

Sebelumnya, Sekretaris ARI-BP Oki Setiadi mengatakan, aksi solidaritas ini akan dimulai dengan istigasah bersama. Pihaknya pun mempersilakan warga yang sedang mengikuti Car Free Day (CFD) di sekitar titik aksi ikut bergabung bersama.

"Jadi acara tanggal 21 Juli. Kita akan mulai jam 05.30 WIB sudah kita mulai dengan istigasah. Titik utama di sana, di Patung Kuda," kata Oki, Kamis (18/7/2024). 

Dalam aksi itu, ARI-BP juga akan mengundang seluruh ormas keagamaan. Pihaknya pun telah mengirim undangan kepada pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut