get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bahagianya Keluarga Omad Rumahnya Direnovasi Bupati Karawang

Jum'at, 19 Juli 2024 | 22:42 WIB
header img
Bahagianya Keluarga Omad Rumahnya Direnovasi Bupati Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Suasana bahagia dan penuh haru tengah menyelimuti keluarga kecil Omad (47) salah satu warga Kampung Pasir Bogor, Dusun Krajan 4, Desa Telagasari Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Bagaimana tidak, pria yang berprofesi sebagai penjual ayam potong keliling itu mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (Rulahu) dari Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Penyerahan kunci rulahu diberikan oleh Pj. Sekda Karawang, Dr. H. Eka Sanatha mewakili Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Jumat (19/7/2024) usai membuka acara Gebyar Paten di Halaman Kantor Kecamatan Telagasari.

Dalam momen tersebut, Omad didampingi istrinya tampak sumringah. Senyumnya mengembang. Kebahagiaan yang terpancar dari raut wajahnya tak bisa disembunyikan. 

Sebab, Selama puluhan tahun, Omad bersama istri dan kedua anaknya tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"Terima kasih Bapak Bupati. Kami berharap program ini terus berlanjut, Kami juga berharap program ini tepat sasaran, terutama bagi warga yang belum menerima bantuan program rutilahu," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PRKP Karawang, Asep Hazar melalui Ketua Tim Perumahan, Aup Aulia Setia Harja mengungkapkan sebanyak 1904 rulahu akan dibangun di tahun 2024 dengan total anggaran Rp. Rp. 89.297.600.000 Miliar.

"saat ini 1.600 rulahu yang sudah dibangun. Dan insyaallah akan rampung seluruhnya di akhir tahun," Katanya.

"Dan untuk di Telagasari, kami telah membangun sebanyak 49 unit di kecamatan dan 11 unit rumah di desa," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut