get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolri Lakukan Bakti Sosial Kesehatan di Karawang

Kiki Wulandari Langsung Menangis di Pelukan Sang Ayah, Anak Nelayan Ini Lulus Jadi Polwan

Sabtu, 13 Juli 2024 | 15:40 WIB
header img
Kiki Wulandari menangis di pelukan ayahnya usai lulus jadi polwan (Instagram @divisihumaspolri)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Bagi Kiki Wulandari (19), keterbatasan hidup tak menyurutkan kegigihan dan semangat   untuk menggapai cita-citanya menjadi anggota Polisi Wanita (Polwan) melalui seleksi bintara Polri 2024.

Diketahui Kiki berhasil menjadi Polwan setelah diumumkan oleh panitia rekrutmen Bintara Polri 2024.

Kiki adalah anak seorang Nelayan yang tinggal di pulau Pasittalu, Dusun Kalumba, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan tak kuasa menahan tangis usai diumumkan berhasil.

Tentunya momen haru, sedih dan bahagia tampak terpancar dari raut wajah Kiki saat ditemui sang Ayah di lokasi. Suaib, Ayah Kiki juga tak kuasa menahan tangis ketika memeluk putrinya tersebut.

"Menunjukkan Polri tidak tebang pilih dalam memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa yang ingin mengabdikan diri sebagai prajurit Koprs Bhayangkara," tulis akun Instagram @divisihumaspolri dikutip Sabtu (13/7/2024).

"Hal ini juga menunjukkan rekrutmen yang transparan dan akuntabel," imbuhnya.

Dari tangkapan layar, tampak Kiki mencari ayahnya sesaat setelah diumumkan lolos menjadi Polwan. Dia berjalan keluar mencari ayahnya yang bekerja setiap hari mencari ikan di laut.

Tangis keduanya pecah setelah bertemu dan saling berpelukan erat, seakan tak ingin melepaskan satu sama lain. Sementara itu, tampak sesama peserta lain juga memberi pelukan selamat kepada Kiki, bahkan tak sedikit yang meneteskan air mata.

Keduanya sama-sama mengucapkan rasa syukur dan bahagia.

"Saya tidak sangka, kau bisa lulus. Kita ini cuma orang pulau, kau bisa banggakan orang tua anak," ucap Suaib.

"Alhamdulillah pak, luluska," timpal Kiki dengan logat Bugisnya.

Suaib mengaku bangga karena usaha dan kerja keras anaknya berbuah manis. Padahal, anaknya hanya seorang nelayan yang hanya berpenghasilan Rp.100.000 setiap hari. Penghasilan Itu lumayan bagus jika dibandingkan saat cuaca laut tidak bersahabat.

Suaib juga mengaku terus mendampingi putrinya selama proses seleksi.

"Selama tes saya punya anak, saya ikutin terus selama 2 bulan. Di mana dia pergi tes, saya selalu ikuti terus. Mudah-mudahan cita-citanya terlaksana dan menjadi anggota polri," kata Suaib penuh bangga.

Atas keberhasilan Kiki menyandang setatus sebagai calon anggota Polri dan dukungan dan serta doa sang Ayah, warganet pun menyampaikan komentar positif.

"Ternyata bagian ini yang menimbulkan bawang. Semoga kalian menjadi polisi yang amanah... Selamat ya," tulis @iwangunawantea

Komentar positif juga disampaikan pemilik akun @nufuszahra "kita cuma orang pulau nak" menyala anak1000 pulauuuu...kita anak anak indonesia memang anak pulau," ucapnya dengan emoticon api menyala.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut