get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dua Pelajar SMP di Karawang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

Rabu, 10 Juli 2024 | 18:53 WIB
header img
Dua Pelajar SMP di Karawang Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan (Foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Minuman keras oplosan masih menjadi momok menakutkan dikalangan masyarakat Kabupaten Karawang.

Kali ini, dua pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Karawang tewas dan enam pelajar lainnya kritis usai pesta miras oplosan di Kampung Babakan Kaum, Kecamatan Cikampek Selatan, Kabupaten Karawang, Minggu, (7/7/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun reporter iNewskarawang.id, Peristiwa tersebut bermula pada malam minggu (7/7/2024), sekelompok nak-anak remaja berkumpul sambil mengonsumsi minuman keras oplosan. Namun keesokan harinya, mereka langsung muntah-muntah hingga muntah darah.

Kondisi korban memburuk dan beberapa di antaranya dilarikan ke puskesmas akhirnya dirujuk ke RS Karya Husada dan RS Saraswati. Bahkan ada salah satu korban perempuan masih mendapatkan perawatan medis. 

Saat dikonfirmasi Pjs Kepala Desa Cikampek Selatan, Asep Sopandi memang benar ada warga desanya yang meninggal dunia akibat minum miras oplosan.

“Awalnya beli miras satu botol dan beli lagi tiga botol. Jumlahnya empat botol yang dihabiskan oleh kumpulan pemuda-pemudi tersebut,” Ungkap Asep kepada pewarta.

Lanjutnya, Ia juga mengungkapkan jika dua dari sembilan orang warganya yang menjadi korban minuman keras (miras) itu merupakan pelajar SMP. Dan kabarnya, tambah dia, dua pelajar smsp itu meninggal dunia.

"Kita ikut prosesi pemakaman korban dengan pihak kepolisian dari Polsek dan Polres, untuk menggali keterangan," Terangnya.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Karawang Ipda Rudi mengatakan jika pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terkait kasus tersebut.

"Kami masih melakukan pengecekan dan pendalaman peristiwa tersebut," kata Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Rudi.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut